FPP UNP teken MoU dengan LSP Pariwisata Maestro Indonesia

id UNP, FPP, mou,Pariwisata, Maestro Indonesia

FPP UNP teken MoU dengan LSP Pariwisata Maestro Indonesia

Penandatangan MoU antara Fakultas Pariwiasata dan Perhotelan UNP dengan LSP (Antara/ist)

Padang (ANTARA) - Fakultas Pariwisata dan Perhotelan Universitas Negeri Padang (FPP UNP) melakukan MoU dengan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Pariwisata Maestro Indonesia yang bertujuan untuk meningkatkan kerjasama kampus itu.

Penandatanganan MoU tersebut ditandatangani oleh Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D dengan Dekan FPP Dra. Ernawati, Ph.D. serta dari pihak LSP Pariwisata Maestro Indonesia sendiri dilakukan oleh Direktur Mestra Betty Yel, M.M., M.Kom. di Padang, Rabu (7/10).

LSP Pariwisata Maestro adalah lembaga sertifikasi profesi yang telah terlisensi BNSP untuk menyelenggarakan Uji kompetensi di bidang Pariwisata.

Rektor Universitas Negeri Padang pada sambutannya menyatakan bahwa kerja sama ini merupakan salah satu untuk mencapai Indikator Kinerja Utama (IKU) terutama pada Fakultas Pariwisata dan Perhotelan UNP.

”Sertifikasi ini akan sangat dibutuhkan bagi mahasiswa yang akan memasuki dunia usaha” ujar Rektor.

Ia mengatakan dengan adanya kerjasama ini juga akan menjadi indikator Universitas untuk meningkatkan Kinerja Utama nya.

Pada kerjasama ini akan dilaksanakan pembekalan bagi Dosen FPP sebelum dilakukan uji kompetensi.

Dekan Fakultas Pariwisata Perhotelan UNP Dra. Ernawati, Ph.D. didampingi Wakil Dekan 1 menyampaikan bahwa kerja sama ini terkait dengan pelaksanaan hibah vokasi yg diperoleh Prodi Tata Boga dan Manajemen Perhotelan.

Kemudian untuk tahap pertama akan dilaksanakan uji kompetensi teknis terhadap 20 dosen Tata Boga dan Manajemen Perhotelan dan pelatihan asesor bidang baker, butcher dan waiter.
Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar