UNP gelar kuliah umum sekaligus penandatanganan MoU dengan IPB

id UNP, MOU, IPB, kampus merdeka

UNP gelar kuliah umum sekaligus penandatanganan MoU dengan IPB

Rektor UNP Prof. Ganefri (Antara/ist)

Padang (ANTARA) - Universitas Negeri Padang (UNP) menyelenggarakan kuliah umum sekaligus penandatanganan MoU antara UNP dengan IPB, bertempat di ruang sidang rektor, gedung rektorat UNP, Kamis (30/7) melalui aplikasi zoom meeting.

Dalam kuliah umum tersebut Universitas Negeri Padang menghadirkan pemateri Rektor Institut Pertanian Bogor (IPB), Prof. Arif Satria.

Rektor IPB memberikan kuliah umum dengan tema “Tantangan yang dihadapi sektor pendidikan pada era revolusi Industri 4.0 dan ancaman wabah covid-19".

Dalam kuliah umumnya, Rektor IPB memaparkan materi mengenai pendidikan menuju Techno-Socio Entrepreneurial University, Inovasi 4.0 untuk techno-Sociopreneurial university dan beberapa capaian IPB.

“Saya dan Prof. Ganefri, Ph.D. terus saling belajar karena memang semua institusi memiliki strength masing-masing , kita harus belajar dari siapapun, dimanapun kapanpun karena yang kita hadapi adalah sebuah era dimana kemampuan belajar itu menjadi sebuah tuntutan,” Ungkap Rektor IPB.

Rektor UNP, Prof. Ganefri, Ph.D. membuka secara resmi kegiatan tersebut dan menyampaikan apresiasi tertinggi kepada Rektor IPB karena disela-sela kesibukan Rektor IPB masih berkesempatan memberikan arahan kepada sivitas akademika UNP.

"Saya berharap informasi dan arahan yang diberikan oleh rektor IPB melalui kuliah umum ini serta apa yang telah dilakukan oleh IPB dapat kita lakukan juga di UNP.

Kuliah umum tersebut disaksikan hampir 300 peserta dari UNP dan IPB melalui aplikasi zoom meeting.

Setelah memberikan kuliah umum, dilakukan penandatanganan MoU antara UNP dan IPB dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.