Penambahan tertinggi, 40 warga Agam terkonfirmasi positif COVID-19 pada Minggu

id berita agam, berita sumbar, covid 19

Penambahan tertinggi, 40 warga Agam terkonfirmasi positif COVID-19  pada Minggu

Sebaran warga Kabupaten Agam terkonfirmasi positif COVID, Minggu (18/10). (Antara/HO)

Lubukbasung (ANTARA) - Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Agam, Sumatera Barat merilis 40 warga daerah itu terkonfirmasi positif COVID-19 dan dua orang dinyatakan sembuh pada Minggu (18/10).

"Ini data yang kita peroleh dari Tim Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Baso, Minggu (18/10)," kata Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Agam Martias Wanto di Lubukbasung, Minggu.

Ia mengatakan, 40 warga Agam terkonfirmasi positif pada Minggu (18/10), merupakan kasus terbanyak semenjak pandemi COVID-19 dan sebelumnya hanya dibawah 40 orang.

Ke 40 warga terkonfirmasi positif itu tersebar di Kecamatan Tanjungmutiara tiga orang, Kecamatan Lubukbasung empat orang, Kecamatan Tanjungraya tujuh orang.

Sedangkan di Kecamatan Ampeknagari enam orang, Kecamatan Ampekkoto tiga orang, Kecamatan Banuhampu empat orang, Kecamatan Sungaipua tiga orang.

Sementara di Kecamatan Ampekangkek tiga orang, Kecamatan Baso empat orang, Kecamatan Kamangmagek dua orang dan Kecamatan Tilatangkamang satu orang.

"Hanya Kecamatan Malalak, Palembayan, Palupuh dan Canduang tidak ada warga di daerah itu terkonfirmasi positif, Minggu (18/10)," katanya.

Ia menambahkan, dengan bertambahnya 40 warga terkonfirmasi positif maka jumlah yang masih terkonfirmasi 346 orang yang dirawat di rumah sakit 26 orang, karantina 22 orang dan isolasi mandiri 298 orang.

Pada Minggu (18/10), pasien sembuh dua orang di Kecamatan Ampeknagari satu orang dan Kecamatan Kamangmagek satu orang.

Mereka sembuh setelah hasil usapnya dinyatakan positif dua kali secara berturut-turut.

"Total pasien sembuh tercatat 574 orang dari total warga positif 934 orang," katanya.

Saat ini penderita 93 orang, kemungkinan positif dua orang dan kontak erat 516 orang.

Pewarta :
Editor: Ikhwan Wahyudi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar