Bupati ajak masyarakat aplikasikan nilai-nilai Islam dalam kehidupan saat resmikan Masjid Mujahidin Bil Haq

id berita painan,berita sumbar,nilai-nilai islam

Bupati ajak masyarakat aplikasikan nilai-nilai Islam dalam kehidupan saat resmikan Masjid Mujahidin Bil Haq

Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni saat meresmikan Mesjid Mujahidin Bil Haq. (antarasumbar/Istimewa)

Islam mengajarkan semuanya mulai dari etika bertutur kata, adab sesama manusia dan lainnya,
Painan (ANTARA) - Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Hendrajoni mengajak warga untuk mengaplikasikan nilai-nilai luhur Islam dalam kehidupan sehari-hari sehingga kehidupan berjalan dengan dinamis.

"Islam mengajarkan semuanya mulai dari etika bertutur kata, adab sesama manusia dan lainnya, jika nilai-nilai luhur itu dipahami dan diaplikasikan maka kehidupan akan berjalan dengan dinamis," kata Hendrajoni saat meresmikan Masjid Mujahidin Bil Haq, Kampung Rawang, Nagari Painan Utara, Jumat.

Masjid, tambah dia menjadi lokasi yang ideal dalam menggali serta melahirkan generasi-generasi emas yang mampu mewujudkan nilai-nilai luhur itu.

"Saya sebagai kepala daerah juga berupaya fokus mewujudkan masyarakat yang agamais melalui program kerja salah satunya ialah memberikan tunjangan terhadap imam masjid kecamatan," ungkapnya.

Hal itu dilaksanakan karena dinilai selaras dalam upaya mewujudkan teraplikasikannya nilai-nilai Islam dalam kehidupan, karena imam masjid kecamatan tidak hanya fokus sebagai imam shalat namun juga menumbuhkembangkan nilai-nilai Islam.

"Kami juga mendorong imam masjid membagi ilmu-ilmu keagamaan dengan masyarakat," sebut dia.