Pantai Air Manis direkomendasikan sebagai destinasi wisata di masa normal baru

id pantai air manis padang, batu malin kundang, normal baru, berita padang, berita sumbar

Pantai Air Manis direkomendasikan sebagai destinasi wisata di masa normal baru

Pengunjung mengendarai ATV memakai masker di Pantai Air Manis Padang. (Antara/Iggoy El Fitra)

Padang, (ANTARA) - Pantai Air Manis, Padang, Sumatera Barat (Sumbar) menjadi salah satu destinasi wisata yang direkomendasikan pemerintah kota setempat di masa normal baru (new normal) karena sudah didukung sarana dan prasarana yang memadai.

"Salah satu destinasi wisata yang kami rekomendasikan adalah Pantai Air Manis Padang, karena berbagai persiapan untuk mengisi masa new normal sudah dilakukan," kata Kepala Dinas Pariwisata Padang Arfian, di Padang, Sabtu.

Ia mengatakan pada Pantai Air Manis yang kini dikelola oleh Perusahaan Daerah (Perusda) Padang Sejahtera Mandiri telah menerapkan seluruh protokol kesehatan.

sudah

Mulai dari pintu masuk dengan mewajibkan pengunjung memakai masker, pengukuran suhu tubuh serta pengecekan kesehatan.

"Pengunjung yang tidak menggunakan masker dilarang masuk ke pantai Air Manis," katanya menegaskan.

Pembayaran tiket masuk pun juga telah menggunakan sistem transaksi nontunai sehingga mengurangi kontak langsung antara pengunjung dan petugas.

Sedangkan di dalam lokasi wisata andalan Kota Padang itu sudah disediakan lima titik tempat mencuci tangan yang bisa digunakan pengunjung.

Selain itu, katanya, pedagang yang lokasinya berada di bawah pengelolaan Perusda juga diwajibkan menggunakan masker dan pelindung wajah.

"Jika ada pengunjung yang tidak memakai masker, maka ia tidak dilayani oleh pedagang," katanya.

Sedikitnya berdasarkan data ada 40 pedagang yang lokasi berjualan berada di kawasan pengelolaan Perusda.

Arfian menjelaskan segala persiapan yang dilakukan tersebut demi menjaga kesehatan serta kenyamanan para pengunjung saat berwisata ke Pantai Air Manis yang terkenal dengan batu Malin Kundangnya.

Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di masa normal baru.

Sebelumnya, pihak Dinas Pariwisata Padang telah melakukan sosialisasi untuk memasuki masa normal baru pada 8-12 Juni 2020 kepada seluruh sektor yang terkait dengan bidang kepariwisataan.