Kakek 60 tahun asal Padang Tarok ini sembuh dari COVID-19

id warga agam positif covid-19,rs achmad mochtar

Kakek 60 tahun asal Padang Tarok ini sembuh dari COVID-19

Pasien positif COVID-19 yang sembuh (ANTARA/HO)

​​​​​​​Lubukbasung, (ANTARA) - Salah seorang pasien positif Corona Virus Disease (COVID-19) di Kabupaten Agam, Sumatera Barat, J (60) dinyatakan sembuh setelah dirawat selama dua pekan di Rumah Sakit Achmad Mochtar Kota Bukittinggi.

Juru Bicara Penanganan COVID-19 Agam, Khasman Zaini di Lubukbasung, Jumat, mengatakan warga Padang Tarok, Kecamatan Baso dinyatakan sembuh setelah dua kali hasil swabnya negatif sesuai Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas Padang.

"J sudah diperbolehkan pulang ke rumah pada Kamis (14/5)," katanya.

J dirawat di ruangan isolaso COVID-19 milik RSAM Bukittinggi selama dua minggu semenjak 2-14 Mai 2020.

J merupakan kasus pertama di Agam dan terpapar dari pasien positif COVID-19 di Kota Payakumbuh.

"J merupakan orang tanpa gejala setelah kontak dengan pasien positif corona di Payakumbuh saat J berjualan di salah satu pasar," katanya.

Saat ini, tambahnya warga Agam yang positif COVID-19 menjadi 16 orang dan mereka sedang dirawat di RSUD Kota Pariaman, RSAM Bukittinggi dan lainnya

Pada umumnya pasien positif corona itu merupakan tenaga kesehatan.

Semoga besok dan seterusnya makin bertambah warga yang menyelesaikan perawatan dan sembuh dari COVID-19.

Bupati Agam, Indra Catri bersyukur dengan sembuhnya satu orang pasien positif corona dan ini kabar yang menyejukkan bagi Agam.

"Kita patut bersyukur karena sembuhnya pasien positif dan terima kasih kepada tim dokter karena kesembuhan ini tidak terlepas dari kerja keras mereka," katanya.