BRI bantu pengembangan konsep kota tepi air di Pariaman

id waterfront city ,kota tepi air,bri,pariaman

BRI bantu pengembangan konsep kota tepi air di Pariaman

Wali Kota Pariaman, Sumbar Genius Umar bersama Wakil Pimpinan Wilayah Bagian Operasional BRI Kantor Wilayah Padang Ismael dan Kepala BRI Cabang Pariaman Puji Rustomo duduk digazebo di kawasan waterfront city saat peresmian kawasan pedistrian bantuan dari BRI dan taman kota di Pariaman. (Antara Sumbar/Aadiaat M. S.)

Pariaman (ANTARA) - BRI membantu pengembangan konsep kota tepi air atau waterfront city dengan membangun pedestrian di Sungai Batang Pampan, Kota Pariaman, Sumatera Barat sebesar Rp350 juta.

"Ini merupakan salah satu bentuk partisipasi BRI dalam mewujudkan kebersihan lingkungan dan kesehatan masyarakat," kata Wakil Pimpinan Wilayah Bagian Operasional BRI Kantor Wilayah Padang Ismael didampingi Kepala BRI Cabang Pariaman Puji Rustomo saat peresmian kawasan pedestrian bantuan dari BRI dan taman kota di Pariaman, Senin.

Ia mengatakan dengan adanya pembangunan pedestrian di tepi sungai maka warga dan pengunjung dapat duduk dan menikmati kawasan tersebut.

Hal tersebut, lanjutnya dapat sebagai pembelajaran bagi warga dan pengunjung agar menjaga kebersihan terutama aliran sungai.

Ia menyampaikan selain di Pariaman pihaknya juga mengalokasikan anggaran untuk revitalisasi sungai di Padang yang dalam waktu dekat akan diresmikan.

Ia mengatakan pihaknya juga mengalokasikan dana untuk pencegahan penyebaran COVID-19 di daerah itu mulai dengan membagikan ribuan masker hingga pembuatan tempat cuci tangan.

Di lokasi kawasan waterfront city yang di bangun melalui dana BRI tersebut berupa pedestrian yanh dilengkapi taman dan gazebo sehingga menarik sebagai tempat untuk menikmati waktu luang.

Sementara itu, Wali Kota Pariaman Genius Umar mengatakan pihaknya saat ini fokus mengembangkan konsep waterfront city di daerah itu.

"Harapan kami taman kota ini dijaga dan dimanfaatkan dengan baik oleh warga sehingga menjadi contoh yang baik," kata dia.

Ia menyampaikan pengelolaan kawasan waterfront city tersebut akan dilakukan oleh pihaknya beserta pemerintah kelurahan dan warga setempat.

Selain di kawasan tersebut pihaknya juga mengambangkan konsep waterfront city di sungai lainnya dengan bantuan dari pemerintah pusat.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar