Positif mengidap corona, Pangeran Charles kabari Ratu Elizabeth

id virus corona,Pangeran Charles positif,COVID-19,Inggris,Ratu Elizabeth

Positif mengidap corona, Pangeran Charles kabari Ratu Elizabeth

Pangeran Charles, Ratu Elizabeth, Pangeran George dan Pangeran William berpose saat pengambilan foto Royal Mair untuk perangko dalam rangka memperingati ulang tahun Ratu Elizabeth yang ke-90, di White Drawing Room di Istana Buckingham, London, Inggris, 2015. Ranald Mackechnie/Handout via REUTERS/wsj/cfo (Via REUTERS/Ranald Mackechnie)

London (ANTARA) - Pangeran Charles, pewaris takhta kerajaan Inggris, dipastikan mengidap virus corona baru (COVID-19) dan sudah mengabari Ratu Elizabeth serta kedua putranya, Pangeran William dan Pangeran Harry.

Seorang sumber di lingkungan kerajaan mengatakan bahwa Charles, yang dikenal sebagai Prince of Wales, menjalani pengujian virus corona pada Senin (23/3) dan mendapat hasilnya pada Selasa (24/3). Ratu dan kedua putranya sudah dikabari.

Charles, 71 tahun, terakhir kali bertemu dengan ibunya, yang kini berusia 93 tahun, pada 12 Maret pagi usai acara pemberian penghargaan.

Seorang sumber di kerajaan mengatakan kemungkinan paling cepat Charles mengidap virus corona adalah pada 13 Maret.

"Kondisi kesehatan Yang Mulia Ratu dalam keadaan baik," kata Istana Buckingham. "Ratu terakhir kali bertemu sebentar dengan Prince of Wales setelah pemberian penghargaan pada 12 Maret pagi dan beliau sedang mengikuti saran yang sesuai menyangkut kesehatannya."

Ratu Elizabeth meninggalkan London menuju kediamannya di Istana Windsor pada 19 Maret. Ia berada di sana bersama Philip, suaminya yang berusia 98 tahun.

Charles saat ini berada dalam keadaan sehat dan sedang mengarantina diri di Skontlandia bersama istrinya, Camilla.

Camilla juga telah melakukan uji corona, yang hasilnya negatif.

Sumber: Reuters

Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar