Padang gelar pameran bonsai tingkatkan jumlah wisatawan

id Berita Padang, Padang terkini, berita Sumbar, pameran bonsai

Padang gelar pameran bonsai tingkatkan jumlah wisatawan

Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Padang Otto Sarbi MT Damanik (nomor dua dari kiri) (Antara/Laila Syafarud)

Padang (ANTARA) - Pemerintah Kota Padang, SumateraBarat, melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan setempat akan menggelar pameran bonsai untuk meningkatkan jumlah wisatawan ke kota itu.

Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Padang Otto Sarbi MT Damanikdi Padang, Rabu mengatakan kegiatan pameran bonsai tersebut merupakan pertama kali diadakan di Kota Padang yang bertujuan untuk meningkatkan jumlah wisatawan.

"Kegiatan pameran bonsai akan diadakan pada 6 sampai 8 Maret 2020 di Pantai Purus, Kota Padang, Sumatera Barat," kata dia.

Lebih lanjut ia mengatakan selain memperbaiki infrastruktur, salah satu upaya yang harus dilakukan untuk meningkatkan jumlah wisatawan ialah mengadakan berbagai bentuk kegiatan.

"Kita berharap pemeran bonsai ini menjadi agenda tahunan nantinya," kata dia.

Ketua Panitia Pameran Bonsai Diko Jangguik menyebutkan sekitar ratusan bonsai akan dipamerkan nantinya pada saat pameran.

Jenis-jenis bonsai yang akan dipamerkan beragam. Salah satunya bonsai yang paling terkenal yaitu bonsai cemara harganya mencapai puluhan juta rupiah.

"Harga bonsai itu beragam, mulai dari harga Rp25.000 sampai puluhan juta. Tergantung jenis bonsainya," kata dia.

Selain pameran bonsai juga diadakan kegiatan lomba untuk siswa se-Kota Padang yaitu lomba menulis, membaca puisi, dan lomba menggambar bonsai.

"Setiap pemenang akan mendapatkan hadiah berupa bonsai," katanya.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar