Pilkada 2020, Bupati harapkan pilkada Tanah Datar berlangsung aman

id Pilkada Serentak,Bupati Tanah Datar,Irdiansyah Tarmizi

Pilkada 2020, Bupati harapkan pilkada Tanah Datar berlangsung aman

Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi. (Antara/Terima Saputra)

Batusangkar, (ANTARA) - Bupati Tanah Datar, Sumatera Barat Irdinansyah Tarmizi mengharapkan pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2020 di daerah itu berlangsung aman dan sukses.

"Kami harapkan pilkada serentak 2020 di Tanah Datar ini berlangsung aman, damai, dan badunsanak," kata Bupati Irdinasnyah Tarmizi di Batusangkar Senin.

Ia mengatakan untuk menciptakan pilkada aman dan damai juga diperlukan partisipasi masyarakat dalam menjaga jalannya pesta demokrasi tersebut, sehingga pada pesta demokrasi itu masyarakat benar-benar bergembira tanpa ada yang bersengketa dan terjadinya pertikaian satu sama lain.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanah Datar, Fahrul Rozi mengatakan untuk pemilihan kepala daerah Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati Tanah Datar akan dilaksanakan pada Rabu, 23 September 2020.

Ia juga mengharapkan partisipasi masyarakat agar pilkada berjalan sukses, aman, dan lancar sehingga tidak ada gesekan di tengah masyarakat yang menciderai demokrasi.

"Sebagai penyelenggara, KPU Tanah Datar akan melaksanakan pemilihan sesuai aturan, namun partisipasi masyarakat juga diharapakan mengawal jalannya pemilu," ujarnya.

Ia mengatakan untuk mensukseskan tahapan pilkada tersebut pihaknya juga telah meluncurkan tahapan pemilu serentak kepada masyarakat. Peluncuran itu bertujuan untuk memberitahukan kepada masyarakat kalau pilkada sebetar lagi akan dimulai.

Ia mengajak masyarakat setempat untuk menyalurkan hak pilihnya sehingga terlaksana alek demokrasi yang luber dan jurdil.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar