SMPN 1 Padang Panjang rayakan HUT ke-92

id berita padang panjang, berita sumbar, SMP 1 padang panjang

SMPN 1 Padang Panjang rayakan HUT ke-92

Perayaan HUT ke-92 SMP 1 Padang Panjang (Antara/diskominfo padang panjang)

Padang Panjang, (ANTARA) -

SMPN 1 Kota Padang Panjang, Sumatera Barat menggelar perayaan ulang tahun ke-92 sekolah itu dan pagelaran seni dari murid kelas IX, Sabtu.

Perayaan HUT sekolah dibuka oleh Wakil Wali Kota Padang Panjang Asrul dan dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Padang Panjang M Ali Tabrani, Kepala SMPN 1 Padang Panjang Rita Yanti, komite sekolah dan pensiunan guru serta alumni.

Perayaan ulang tahun sekolah tersebut menurut wakil wali kota hendaknya menambah semangat para guru agar terus meningkatkan kualitas pendidikan bagi para murid dan pembentukan karakter.

Jenjang pendidikan SMP, ujarnya merupakan masa di mana anak mulai memasuki usia remaja yang dinilai cukup rentan terhadap berbagai pengaruh dan bisa pula memberi dampak pada semangat belajar murid.

"Perlu cara agar guru tidak hanya menjadi pembimbing namun juga menjadi teman bagi setiap siswa. Peringatan HUT SMPN 1 ini diharapkan mampu menambah semangat guru melahirkan generasi muda berkarakter, cendekiawan serta berakhlakul karimah," ujarnya.

Kepala SMPN 1 Padang Panjang Rita Yanti menambahkan perayaan ulang tahun ke-92 sekolah itu mengangkat tema Kebebasan Berkarya yang mengandung tujuan agar anak dapat mengembangkan kreativitasnya dan bebas berkarya sesuai minat.

Usai pembukaan, acara dilanjutkan dengan pemotongan nasi lemak dan kunjungan ke stand pameran karya seni yang telah disiapkan oleh para siswa kelas IX.

Pewarta :
Editor: Ikhwan Wahyudi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar