1 Januari, Ustad Abdul Somad berceramah di Pantai Carocok Painan

id Ustad Abdul Somad ,pesisir selatan,hendrajoni

1 Januari, Ustad Abdul Somad berceramah di Pantai Carocok Painan

Ustad Abdul Somad . (ANTARA/HO)

​​​​​​​Painan (ANTARA) - Ustad Abdul Somad atau yang juga populer dengan sebutan UAS dijadwal menyampaikan ceramah agama di pentas utama objek wisata Pantai Carocok Painan pada Rabu, 1 Januari 2019.

"Kami sudah lama berencana mendatangkan UAS ke Pesisir Selatan, namun karena jadwal beliau yang padat akhirnya baru bisa terwujud pada awal 2020," kata Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni didampingi Kapolres setempat, AKBP Cepi Noval di Painan, Jumat.

Ia menjelaskan tidak mudah untuk mendatangkan ustad kondang tersebut, bahkan dijadwal regulernya ia baru bisa ke Pesisir Selatan pada 2024.

"Tapi berkat kedekatan AKBP Cepi Noval dengan UAS makanya ia bisa datang lebih awal di luar jadwal reguler," sebutnya.

Sementara itu, Cepi Noval, menyebut, semula UAS akan hadir pada 28 Desember 2019, namun karena ada yang tidak bisa ditinggalkannya akhirnya diundur menjadi 1 Januari 2019.

"Alhamdulillah, ini berkat doa seluruh masyarakat dan ketika saya menelpon, beliau menyanggupi hadir pada awal tahun di objek wisata Pantai Carocok Painan," katanya menambahkan.

Ia meyakini kehadiran UAS akan menyedot ribuan masyarakat ke lokasi, seperti halnya ketika UAS datang ke sejumlah daerah di Indonesia.

"Semoga dengan kedatangan beliau semakin memperkuat tali silaturahim dan memperdalam keimanan sebagai seorang muslim," katanya lagi.