Jelang tablig akbar UAS di Padang, ini rangkaian kegiatan yang digelar

id Berita Padang,Jelang tablig akbar UAS,Pantai Purus Padang ,Ustad Abdul Somad ,padang

Jelang tablig akbar UAS di Padang, ini rangkaian kegiatan yang digelar

Pendakwah kondang Ustadz Abdul Somad memberikan keterangan usai mengisi kajian di gedung KPK, Jakarta, Selasa (19/11/2019). ANTARA FOTO/Benardy Ferdiansyah.

Padang, (ANTARA) - Pemerintah Kota Padang telah mempersiapkan tempat menjelang tablig akbar Ustad Abdul Somad yang akan digelar di Pantai Purus, Cimpago Kota Padang, Sumatera Barat pada 2 Januari 2020.

Kabag Humas Pemko Padang Amrizal Rengganis di Padang, Rabu, mengatakan berdasarkan laporan panitia persiapan pelaksanaan tablig akbar UAS sudah hampir selesai.

"Tablig Akbar akan dilaksanakan sekitar pukul 16.00 WIB di Pantai Purus, Cimpago Kota Padang dengan tema perkuat keimanan dan memperkokoh kebersamaan," ujar dia.

Selain tablig akbar juga diadakan berbagai kegiatan seperti pemeran, pemutaran video gempa 2009, penampilan musik religi.

"Untuk pameran sendiri sudah dimulai sejak hari ini dari beberapa UMKM," kata dia.

Ia juga mengatakan tablig akbar yang akan digelar nanti akan dibuka langsung oleh Wali Kota Padang.

"Sebelum tablig akbar dimulai, nantinya akan ada penampilan lagu religi dan penampilan lagu minang oleh artis Minang yakni Kintani," kata dia.

Sebelum mengisi ceramah di Pantai Purus, Ustad Abdul Somad akan melaksanakan shalat Zuhur di Masjid Rahmatan Lil Alamin Universitas Putra Indonesia (UPI).

"Kemudian istirahat sebentar di Hotel Padang, dan dilanjutkan tablig akbar sekaligus mitigasi bencana di Pantai Purus, Cimpago Kota Padang," ujar dia.

Kemudian terakhir akan ada penggalangan dana oleh tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumbar, kata dia. (*)