Tampil tak maksimal, pelatih Persija kritik penampilan Joan Tomas

id joan tomas,persija,edson tavares,liga 1

Tampil tak maksimal, pelatih Persija kritik penampilan Joan Tomas

Pelatih Persija Jakarta Edson Tavares (tengah) dan pemain Persija Ryuji Utomo (kanan) memberikan keterangan usai laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2019 kontra Tira Persikabo di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (3/11/2019). Persija memenangi pertandingan itu dengan skor 2-0. (ANTARA/Michael Siahaan)

Bekasi, (ANTARA) - Pelatih Persija Edson Tavares mengkritik penampilan gelandang asal Spanyol Joan Tomas yang menurutnya tampil tidak maksimal kala skuatnya menang 2-0 atas Tira Persikabo dalam lanjutan Liga 1 Indonesia, Minggu (3/11).

“Dia memiliki kualitas, tetapi tidak bisa menunjukkan itu,” ujar Tavares usai pertandingan kontra Tira Persikabo di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat.

Dalam pertandingan melawan Tira, Joan Tomas bermain selama 51 menit sebelum diganti oleh Riko Simanjuntak.

Setelah gelandang berusia 34 tahun itu keluar, permainan Persija menjadi lebih hidup dan akhirnya berhasil mencetak gol melalui sundulan Alexandre ‘Xandao’ Reame (52’) dan Marko Simic (72’).

Padahal, pertandingan itu menjadi kesempatan pertama Joan masuk ke jajaran pemain utama (starting eleven) sejak Edson Tavares melatih Persija Jakarta.

Tavares menilai Joan belum dapat memaksimalkan kesempatan yang diberikannya.

“Susah untuk menanggapi performa Joan,” tutur pelatih berkewarganegaraan Brazil itu.

Joan Tomas Compasol didatangkan ke Persija pada akhir Agustus 2019 atau putaran kedua Liga 1 Indonesia 2019 atas permintaan juru taktik mereka saat itu Julio Banuelos.

Total dia baru bermain sembilan kali bersama Persija, di mana empat kali di antaranya sebagai pemain pengganti. Dia juga belum mencetak gol untuk skuat berjuluk Macan Kemayoran. (*)