Pemprov Sumbar akan ambil alih pengelolaan GOR Haji Agus Salim

id GOR Haji Agus Salim, Padang

Pemprov Sumbar akan ambil alih pengelolaan GOR Haji Agus Salim

GOR Haji Agus Salim Padang. (Antara)

Padang, (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Sumatera Barat akan mengambil alih pengelolaan kawasan GOR Haji Agus Salim Kota Padang setelah sebelumnya dikelola Pemkot Padang dengan status pinjam pakai.

"Perjanjian kerja sama itu sudah empat tahun dan November 2019 akan berakhir. Kita sepakat kawasan ini akan dikelola Dispora Sumbar nantinya," kata Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit di Padang, Sabtu.

Ia mengatakan kawasan GOR Haji Agus Salim merupakan milik provinsi namun selama ini pihaknya memberi kewenangan kepada Pemkot Padang untuk mengelola dengan sistem pinjam pakai.

Ia mengatakan sesuai kesepakatan, Pemprov Sumbar tidak akan memperpanjang masa pengelolaan tersebut kepada Pemkot Padang.

"Sekdaprov Sumbar akan berkoordinasi dengan Sekdako Padang terkait ini dan keputusan kita adalah provinsi yang mengelola secara langsung," katanya

Ia mengatakan dengan pengelolaan di bawah provinsi pihaknya akan melakukan pembenahan kawasan tersebut mulai dari Stadion, halaman parkir dan lainnnya.

"Pengelolaan akan berada di bawah Dinas Pemuda dan Olahraga Sumbar," katanya.

Ia mengatakan kawasan GOR Haji Agus Salim merupakan dapat memberikan masukan berupa pendapatan asli daerah bagi kas daerah

"Pengelolaannya harus profesional sehingga memberikan dampak besar bagi masyarakat," katanya.

Sebelumnya anggota fraksi Gerindra DPRD Sumbar Nurkahalis mendesak pemprov agar mengembalikan pengelolaan kawasan GOR kembali dipegang provinsi.

"Perjanjian akan segera berakhir dan kami berharap pengelolaang dikembalikan kepada provinsi," kata dia.

Pewarta :
Editor: Miko Elfisha
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar