Semen Padang sampaikan progres renovasi Stadion Gor Haji Agus Salim

id semen padang fc,renovasi gor haji agus salim,liga 1,berita sumbar,berita padang

Semen Padang sampaikan progres renovasi Stadion Gor Haji Agus Salim

CEO Semen Padang FC Win Bernadino saat diwawancarai di Padang. (ANTARA/Muhammad Zulfikar).

Padang (ANTARA) - Manajemen Semen Padang FC menyampaikan progres renovasi Stadion Gor Haji Agus Salim Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) sebelum bergulirnya kompetisi Liga 1 musim 2024-2025.

"Yang jelas progres yang paling memakan waktu itu adalah rumput stadion," kata CEO Semen Padang FC Win Bernadino di Padang, Rabu.

Win mengatakan sembari menunggu pertumbuhan rumput stadion, pekerja juga mengoptimalkan pemeliharaan agar proses pertumbuhan rumput sesuai target waktu. Selain rumput, manajemen juga sedang mempercepat pengerjaan sisi lain markas Semen Padang FC tersebut.

Hal itu meliputi atap tribun, perbaikan ruang ganti pemain dan lain sebagainya. Kemudian untuk light emitting diode (LED) dan papan skor LED saat ini juga dalam proses pembelian oleh manajemen.

Tidak hanya itu, sambung Win, manajemen juga sedang dalam proses pengadaan lampu untuk menambah pencahayaan stadion yang berada di pusat jantung Kota Padang tersebut. Hal ini penting mengingat beberapa pertandingan Liga 1 akan digelar saat malam hari.

Renovasi besar-besaran Stadion Gor Haji Agus Salim merupakan salah satu syarat yang harus dipenuhi klub berjuluk Kabau Sirah agar bisa lolos verifikasi PT Liga Indonesia Baru sebagai penyelenggara Liga 1.

Saat Semen Padang FC masih berlaga di Liga 2 tepatnya musim 2023-2024 Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir sempat menyinggung kondisi dan kelaikan stadion legendaris itu.

Erick menilai banyak aspek yang mesti diperbaiki apabila Semen Padang FC menggunakan Stadion Gor Haji Agus Salim Padang sebagai markas utama dalam menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2024-2025.

Setelah dipastikan lolos ke Liga 1, manajemen Semen Padang FC bergerak cepat merenovasi Stadion Gor Haji Agus Salim Padang. Akan tetapi, untuk dua pertandingan awal dipastikan klub kebanggaan Ranah Minang itu bermain di Stadion STIK Jakarta Selatan.