Pesisir Selatan tertibkan hiburan organ tunggal yang meresahkan

id Orgen tunggal,Pesisir Selatan

Pesisir Selatan tertibkan hiburan organ tunggal yang meresahkan

(ist)

PainanĀ  (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, bakal menertibkan pertunjukan organ tunggal yang meresahkan masyarakat di daerah setempat dalam waktu dekat.

"Penertiban akan kami gelar secepatnya, sehingga pertunjukan organ tunggal tidak lagi meresahkan," kata Bupati Hendrajoni di Painan, Senin.

Ia menambahkan kriteria pertunjukan organ tunggal yang akan ditertibkan ialah penyanyi mengenakan pakaian yang tidak sopan dan bertentangan dengan norma-norma di masyarakat.

Selanjutnya menampilkan tarian erotis yang berpotensi menimbulkan syahwat, pertunjukan digelar hingga larut malam dan lain sebagainya.

"Langkah pertama yang akan kami lakukan ialah dengan memanggil seluruh pemilik organ tunggal di Pesisir Selatan dan memberi tahu rencana ini," imbuhnya.

Hal tersebut, kata dia dilakukan sebagai bentuk pencegahan sehingga semua pihak mengetahui dengan seksama mengenai rencana itu.

Saat ini, sebutnya terdapat beberapa pertunjukan organ tunggal di daerah setempat yang meresahkan, selain penyanyi perempuan mengenakan pakaian yang kurang sopan, yang bersangkutan juga menampilkan tarian yang erotis.

"Selain meresahkan kegiatan itu juga bertentangan dengan Peraturan Daerah Nomor 1 tahun 2016 Tentang Ketentraman Masyarakat dan Ketertiban Umum. Sehingga jika kedepan pemilik organ tungak tidak mengindahkan imbauan kami maka penertiban akan dilakukan," katanya lagi.