Ribuan warga hadiri pemakaman Bupati Syahiran di Silaping

id Bupati Pasaman Barat dimakamkan

Almarhum Bupati Pasaman Barat, Syahiran dimakamkan di kampung halamannya, Silaping Kecamatan Ranah Batahan Pasaman Barat, Minggu (4/8).

Simpang Empat,- (ANTARA) - Bupati Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar), Syahiran selesai dimakamkan di tanah pekuburan di kampung halamannya, Silaping, Minggu sore.

Ribuan Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemkab Pasaman Barat dan masyarakat menghadiri pemakaman Bupati Pasaman Barat.

"Kita merasa kehilangan sosok pimpinan dan panutan selama ini. Kami berduka," kata salah seorang ASN, Nal saat pemakaman.

Sementara itu Wakil Bupati Pasaman Barat, Yulianto mengatakan kepergian almarhum merupakan duka mendalam bagi Pemkab dan masyarakat.

"Ketauladanan beliau sangat terasa. Ia sosok pengayom, sabar dan teguh prinsip," katanya.

Menurutnya sebagai pamong senior, almarhum selama ini dapat memberikan contoh yang baik, berkomitmen dan teguh pendirian.

Selama melaksanakan tugas, almarhum merupakan sosok yang tegas dan pandai mencari solusi setiap permasalahan yang ada meskipun banyak tantangan.

"Banyak jasa beliau meletakkan pondasi pembangunan sejak Pasaman Barat dimekarkan tahun 2005. Mudah-mudahan jasa beliau menjadi amal ibadah," ujarnya.

Ia menyebutkan masyarakat Pasaman Barat sangat kehilangan sosok yang kharismatik, sederhana dan teguh berprinsip.

"Mudah-mudahan apa yang diperbuatnya selama ini bisa kita teruskan untuk Pasaman Barat yang lebih baik," harapnya.
Pewarta :
Editor: Ikhwan Wahyudi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar