Pelajar SMP Sijunjung diberi sosialisasi internet sehat

id Kominfo,Internet sehat,Pelajar smp,Sijunjung

Kadis Kominfo Sijunjung Rizal Efendi sedang menyampaikan sambutan pada pembukaan sosialisasi internet sehat ke pelajar SMP se-Kabupaten Sijunjung di SMPN 19 Mundam Sakti, Rabu. (ist)

Muaro (ANTARA) - Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sijunjung menyelenggarakan kegiatan sosialisasi penggunaan internet sehat bagi kalangan remaja yakni pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) se Kabupaten Sijunjung.

Kegiatan ini berlangsung mulai dari sajak 17 Juli hingga 8 Agustus 2019, dibuka Kepala Dinas Komunikasi dan InformatikaRizal Efendidi SMPN 19 Mundam Sakti, IV Nagari, Rabu.

Ia menyebutkan betapa pentingnya generasi muda untuk mengoptimalkan pemanfaatan internet. Terutama dalam menunjang aktivitas pendidikan dan pengajaran di sekolah.

Dihadapan murid dan guru, Rizal mengatakan, internet merupakan media penyedia informasi yang sangat luas, dengan pengguna yang meningkat setiap tahunnya.

Diharapkan kepada kalangan remaja terutama pelajar sekolah untuk memanfaatkan penggunaan internet ini secara sehat.

"Manfaatkanlah penggunaan internet ini untuk meningkatkan pengetahuan dan kecerdasan," pesannya.

Rizal mengajak para siswa dan jajaran sekolah untuk mewaspadai dampak negatif yang ditimbulkan dari penggunaan internet. Ia memberikan contoh-contoh kesuksesan maupun dampak negatif dalam penggunaan internet.
Pelajar SMP mengikuti sosialisasi internet sehat di SMPN 19 Mundam Sakti, Rabu. (ist)
Pada kesempatan itu, Kadis Kominfo turut didampingi Kepala Bidang Manajemen Data dan Statistik Informasi Dinas Kominfo, Yulwaren, dengan narasumber, Kasat Binmas Polres Sijunjung, Iptu Syafril, Kabid Penegakan Perda Satpol PP, Ardy Musthy, dan FU Dinas Kominfo, Afdal Yulius, S.Kom, M.CIO.
Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar