Alumni PPTI Pulai lintas provinsi pulang basamo, rapatkan barisan demi Almamater

id Ponpes,Pulai,Sitiung,Alumni,Dharmasraya

Pimpinan PPTI Pulai H. Hamzah Bilal didampingi Prof. Dr. Hasan Zaini, MA foto bersama Alumni saat acara "Pulang Basamo". (Ist)

Pulaupunjung (ANTARA) - Alumni Pondok Pesantren Tarbiyah Islamiyah (PPTI) Pulai, Nagari Sitiung, Kecamatan Sitiung, Kabupaten Dharmasraya lintas provinsi menggelar pulang basamo dalam upaya merapatkan barisan demi kemajuan almamater ke depan.

Kegiatan reuni yang mengusung gagasan "Pulang Basamo" merupakan ajang untuk mempererat hubungan silaturrahim dan sekaligus pembentukan kepengurusan Alumni ke depan.

Pertumuan itu turut dihadiri mantan Wakil Bupati Sijunjung, yang juga Alumni PPTI Pulai Prof. Dr. Hasan Zaini, MA berlangsung 7 Juli 2017 di sekolah tersebut.

Pimpinan PPTI Pulai H. Hamzah Bilal dalam sambutan menyampaikan, pihaknya cukup terharu dan berterima kepada paran Alumni yang sudah berkenan untuk bersilaturrahim dan menunjukkan kepedulian terhadap almamater.

Menurut dia, dukungan dan kontribusi para alumni yang sudah berkiprah diberbagai instansi pemerintahan, lembaga dan perusahaan dalam memajukan PPTI Pulai, yang memang membutuhkan kepedulian bersama.

"Sekolah kita ini masih dihadapkan dengan banyak kekurangan sarana prasaran untuk bisa terus bersaing dengan sekolah lainnya. Berdampak pada jumlah murid hanya 80-an mulai dari Tsanawiyah dan Aliyah,"ungkapnya dalam sambutan.

Kondisi jumlah murid ini, tambahnya, tentu sangat jauh sekali bila dibandingkan pada era 2980-an yang mencapai 900-murid.

Sebab, masa lalu itu belum banyak Ponpes, tapi sekarang sudah bermunculan sekolah yang berada dengan sarana prasaran dan berada di pinggir jalan utama lagi.

"Dulu Ponpes, hanya MTI Pulai dan Pulau Punjung, belakangan sudah banyak dan berada di pinggir jalan. Sedangkan sekolah kita berada di dalam agak sulit dijangkau,"ujarnya.

Ia berharap dengan adanya komitmen bersama para alumni dimana berada sehingga ke depan sekolah PPTI Pulai semakin baik.
Alimni PPTI Pulai foto bersama usai Musyawarah Besar saat acara "Pulang Basamo". (Ist)
Gerakan alumni "Pulang Basamo", sekaligus pembentukan organisasi serta pemilihan pengurus. Prof. Dr. Hasan Zaini, MA disepakati sebagai Ketua Penasehat, dan Ridwan M.MPd sebagai Ketua Umum serta jajaran pengurus lainnya.
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar