Pemkab Sijunjung gelar pendampingan validasi evaluasi jabatan

id Sijunjung,Padang,Sumbar,Evaluasi jabatan

Aparatur di lingkungan Pemkab Sijunjung dibekali terkait evaluasi jabatan dan kinerja. (ist)

Padang (ANTARA) - Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung melalui Bagian Organisasi Lingkup Setdakab adakan pendampingan validasi evaluasi jabatan Perangkat Daerah di Padang.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Asisten III Setdakab, Edwin Suprayogi dan dihadiri Kepala Bagian Organisasi, Wandri Pahrizal serta Narasumber dari Biro Organisasi Provinsi Sumbar.

Dalam laporannya, Kepala Bagian Organisasi Wandri Pahrizal mengatakan tujuan kegiatan ini agar peserta dapat memahami dan menyusun dokumen evaluasi jabatan pada masing-masing perangkat daerah.

"Kegiatan itu dilaksanakan selama tiga hari mulai dari 3 hingga 5 Juli 2019, di Padang, dengan peserta seluruh Kasubbag Umum dan Kepegawaian berserta 1 orang operator pada peringkat daerah," jelasnya.

Wandri menambahkan, adapun rangkaian kegiatan dengan ceramah, diskusi serta praktek.

Dalam sambutan Bupati Sijunjung yang disampaikan oleh Asisten III Setdakab, Edwin Suprayogi menyampaikan bahwa penyelenggaraan teknis merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung melalui Bagian Organisasi Setdakab.

Tujuan untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan pemerintahan daerah, melalui peningkatan kinerja di bidang kepegawaian.

Disampaikannya, hasil evaluasi jabatan berupa nilai dan kelas jabatan ini dapat digunakan antara lain dalam program kepegawaian, seperti penyusunan formasi, sistem karir, kinerja, pemberian tunjangan serta sistem penggajian.

Dengan demikian, diperlukan adanya kebijakan penyusunan evaluasi jabatan yang hakekatnya diharapkan agar dapat terpenuhinya tuntutan kebutuhan untuk menciptakan efektivitas dan efisiensi serta profesionalisme Sumber Daya Manusia aparatur yang memadai pada setiap perangkat daerah.

Kemudian dikatakannya, saat ini terdapat ketidakseimbangan antara pegawai dengan jabatannya dan struktur gaji belum sesuai dengan kinerja dan produktifitas.

Ia berharap dengan adanya kegiatan ini mampu melaksanakan tugas-tugas umum pemerintahan dan pembangunan secara lancar dengan dilandasi semangat pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara.
Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar