942 mahasiswa gelar KKN-PPM di Pesisir Selatan

id KKN Mahasiswa,Pesisir Selatan

Sekretaris Daerah Kabupaten Pesisir Selatan, Erizon memberikan kata sambutan pada acara penyambutan 942 mahasiswa yang menggelar KKN-PPM di daerah setempat. (Antara Sumbar / Didi Someldi Putra)

​​​​​​​Painan (ANTARA) - Sebanyak 942 mahasiswa dari empat perguruan tinggi di Sumatera Barat menggelar Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) di sejumlah nagari di Kabupaten Pesisir Selatan.

"Kami berharap mahasiswa yang tergabung dalam kegiatan ini bisa memberikan gagasan dan ide dalam pembangunan nagari," kata Sekretaris Daerah Kabupaten Pesisir Selatan, Erizon disela-sela penyambutan mahasiswa tersebut di halaman kantor bupati setempat, Selasa.

Menurutnya sebagai kaum intelektual mahasiswa tentu memiliki gagasan, ide dan pemikiran yang cemerlang yang dapat diimplementasi di saat melaksanakan KKN-PPM.

Baca juga: Reinier harapkan mahasiswa KKN dapat beradaptasi dan kreatif berkegiatan

Baca juga: Tiga negara tujuan KKN-PPM Unand di luar negeri


Ia mencontohkan ide mahasiswa bisa diimplementasikan dalam menyusun rencana pembangunan nagari atau pemberdayaan masyarakat.

Selain itu, selama kegiatan dirinya juga berharap agar mahasiswa sekaligus menyosialisasikan bahaya penyalahgunaan narkotika dan kegiatan negatif lainnya.

Ratusan mahasiswa tersebut diwakili beberapa pejabat perguruan tinggi, mulai dari Dekan Fakultas Teknik UNAND, Dr. Ir. Insannul Kamil, Koordinator KKN Universitas Bung Hatta untuk Pesisir Selatan, Dr. Muslim Tawakal dan Ketua Program KKN UNES, Dian Wahyuni.

Baca juga: Telkomsel hadirkan aplikasi daring dukung pelaksanaan KKN mahasiswa Unand
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar