Pelatihan komputer gratis digelar BLK-K Ponpes Darul Ulum, ada yang minat

id Pelatihan gratis,Komputer

Peserta Pelatihan berbasis kompetensi di BLKK Darul Ulum saat mengikuti pelatihan program komputer praktikal office angkatan I. (Ist)

Lubuksikaping (ANTARA) - Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas Pondok Pesantren Darul Ulum, Yapa Kombang Baru Tapus, Kecamatan Padanggelugur, Kabupaten Pasaman, buka pelatihan program komputer operator asisstant (Praktical Office) angkatan II tahun 2019.

Pengasuh Ponpes Darul Ulum Yapa Kombang Baru Nawawi Siregar mengatakan, bagi yang berminat pelatihan berbasis kompetensi gratis di Ponpes tersebut, karena seluruh biaya sudah ditanggung oleh Kementerian Tenaga Kerja (Kemnaker).

"Kita tidak pungut biaya sepesen pun terhadap peserta pelatihan di BLK Komunitas ini, semuamnya gratis. Biaya sudah ditanggung oleh Kemnaker," kata Nawawi di Tapus, Rabu.

Bagi yang berminat, tambahnya, bisa langsung mendatangi gedung BLK Komunitas di Pondok pesantren tersebut untuk mendaftar. Syarat pendaftaran berupa potocopy KTP dan Kartu Keluarga (KK).

Pendaftaran mulai dibuka tanggal 8-13 Juni 2019, di gedung BLK Komunitas PP Darul Ulum Yapa Kombang Baru, Tapus, Senin-Sabtu pukul 08.00-16.00 Wib, katanya.

Untuk bisa diterima sebagai peserta pelatihan berbasis kompetensi di BLK komunitas tersebut, calon peserta harus mengikuti tes dan wawancara.

"Pelaksanaan tes akan dilaksanakan pada 14 Juni. Pengumuman lulus tes pada 15 Juni. Daftar ulang 17 Juni 2019. Pelaksanaan pelatihan selama sebulan penuh, yakni 18 Juni sampai 18 Juli 2019," katanya.

Dikatakan, sejumlah fasilitas pelatihan untuk peserta disediakan di BLK tersebut. Mulai dari, seragam pelatihan, modul, makan, uang transport, asuransi, sertifikat pelatihan, sertifikat BNSP, serta ruang belajar full Ac.

Instruktur BLK Komunitas Darul Ulum, Fauzan Azima mengatakan, calon peserta yang sudah mendaftar untuk angkatan ke dua ini sudah mencapai 22 orang. Sementara, pihaknya, kata dia, hanya menerima 16 orang peserta untuk mengikuti pelatihan.

"Mengingat keterbatasan perangkat komputer di BLK, kita hanya menerima 16 orang saja. Makanya mereka kita lakukan seleksi terlebih dahulu," katanya.
Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar