Membangun SDM Organisasi Perempuan Miliki Peran Penting

id Membangun SDM Organisasi Perempuan Miliki Peran Penting

Pariaman, Sumbar, (ANTARA) - Wali Kota Pariaman Mukhlis Rahman mengatakan, dalam proses peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) diperlukan peran dari organisasi perempuan.

"Kehadiran organisasi perempuan di tengah-tengah masyarakat, telah menjadi sumber motivasi dan inspirasi dalam proses pemberdayaan masyarakat dan khususnya kaum perempuan itu sendiri," kata dia, pada acara Pertemuan Bulanan Isteri Kepala Daerah se-Provinsi Sumatera Barat di rumah dinas wali kota, Jumat.

Menurut wali kota, organisasi perempuan dan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) telah mengembangkan peranannya dengan sangat tepat, dilihat dari program dan kegiatan yang telah memberikan sentuhan langsung dan telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat secara lebih luas dan nyata.

"Banyak program yang telah dilakukan oleh organisasi perempuan dan TP PKK Kota Pariaman, seperti pembinaan terhadap Posyandu, baik untuk Balita maupun Lansia), Bina Keluarga Balita (BKB), Kelompok Dasa Wisma, pembinaan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan program lainnya.

Dia mengatakan, dari berbagai upaya yang telah dilakukan, telah mengantarkan Kota Pariaman memperoleh penghargaan Kota Layak Anak Tahun 2012 dari Ibu Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI.

"Kami tidak dapat memungkiri bersama organisasi perempuan dan TP PKK telah memberi warna tersendiri dan memberi sentuhan pada kehidupan masyarakat dalam upaya meningkatkan kualitas anak bangsa di masa depan," ujar dia.

Mukhlis Rahman berharap agar organisasi perempuan terus membantu pemerintah dalam upaya mengembangkan berbagai kondisi yang dapat menumbuhkan rasa optimistis di kalangan masyarakat.

"Meningkatnya tuntutan kebutuhan masyarakat seiring dinamika kehidupan yang terus berkembang, maka organisasi perempuan dapat memainkan perannya secara lebih dalam lagi ke pranata sosial yang terkecil yaitu keluarga-keluarga, untuk kemajuan masyarakat dan bangsa," tutur dia. (**/cpw7/wij)
Pewarta :
Editor: Antara Sumbar
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar