Praktek lapangan Praja IPDNresmi ditutup

id IPDN

Bupati Yuswir Arifin pimpin upacara penerimaan Praja IPDN praktik lapangan di Lapangan M Yamin Muaro, Selasa (9/4). Sebanyak 227 Praja IPDN melaksanakan praktik lapangan selama 21 hari di kabupaten itu. (Antarasumbar/mc/zet)

Muaro (ANTARA) - Setelah selama 21 hari Praja IPDN Kampus Sumatera Barat mengabdi di Kabupaten Sijunjungdalam praktik lapangan sehingga berakhir pada 29 April 2019 dan secararesmi ditutup Bupati Sijunjung Yuswir Arifin di Lapangan M.Yamin Muaro.

Dalam kesempatan itu turut hadir Wakil Bupati Sijunjung, Arrival Boy, Forkopimda, Sekretaris Daerah Kabupaten Sijunjung, Kepala OPD, Camat, Wali Nagari serta Plt Direktur IPDN Sumbar, Bustamar beserta jajarannya.

Dalam sambutannya, Bupati Yuswir Arifin mengucapkan terima kasih atas kontribusi dan semangat yang dibawa olah Praja IPDN Kampus Sumatera Barat ke Kabupaten Sijunjung.

“Kehadiran Praja tidak hanya menambah pengetahuan tetapi telah ikut menyumbang pemikiran dan kerja nyata untuk mensukseskan pembangunan di Ranah Lansek Manih,” ungkapnya.

Ia berharap, apa yang telah didapat oleh Praja IPDN Kampus Sumatera Barat di Kabupaten Sijunjung hendaknya bisa menjadikan suatu pengalaman guna menjadi Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal bagi nusa dan bangsa.

"Hendaknya apa yang telah didapat di lapangan dapat dilanjutkan dan diteruskan guna menjadi SDM yang handal, kami juga mengucapkan terimakasih kepada orang tua asuh , Wali Nagari serta Camat yang telah ikut membantu dalam mensukseskan program ini " ujarnya.

Setelah Praktek Lapangan ini, mudah-mudahan selalu terjaga jalinan silaturahmi antara Pemerintah Daerah dengan IPDN Kampus Sumatera Barat,harapnya.

Sementara itu, Plt Direktur IPDN Kampus Sumatera BaratBustamar mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung yang telah memberikan kesempatan serta kontribusi bagi Praktik Lapangan yang telah dilaksanakan.

“Selama kegiatan praja juga melaksanakan, mempelajari, menganalisis, dan memahami bidang pemerintahan, bidang pembangunan dan bidang kemasyarakatan desa, untuk itu kita berharap bahwa praktek lapangan Praja IPDN Kampus Sumbar di Kabupaten Sijunjung dapat bermanfaat bagi Praja,” ujarnya.

Kemudian, dalam laporan Kasatlat PL Praja IPDN Kampus Sumbar, Mulyadi mengatakan setelah 21 hari praja IPDN Kampus Sumbar praktek lapangan di Kabupaten Sijunjung yang terdiri dari 26 orang Satuan Nindya dan 201 orang Satuan Madya Praja.

Praja IPDN Kampus Sumatera Barat juga melaksanakan program gotong royong di Nagari, perbaikan pos kamling di Nagari Sijunjung dan Nagari Koto Tuo, pertunjukan Gita Abdi Praja pada Upacara Satpol PP tingkat Provinsi di Kabupaten Sijunjung dan Praja juga mangadakan latihan pengkaderan ilmu Gita Abdi Praja (GAP) atau drumband di Sekolah Dasar.

Ia juga mengucapkan permintaan maaf kepada pemerintah daerah apabila ada kekurangan, kesalahan, dan kekhilafan peserta didik selama praktek lapangan di Kabupaten Sijunjung.

Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar