Anggota DPRD Agam Ikuti Bimtek dalami PP No.12 tahun 2018

id Dprd agam,Bimtek

Anggota DPRD Agam Ikuti Bimtek dalami PP No.12 tahun 2018

Ketua DPRD Agam Marga Indra Putra memberikan arahan pada pelaksanaan Bimbingan Teknis yang diikuti anggota DPRD Agam sejak 23-26 Maret 2019 di Padang. (Ist)

Agam (ANTARA) - Anggota DPRD Kabupaten Agam, Sumatera Barat mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) yang diselenggarakan oleh Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Sumatera Barat dalam membahasan PP No.12 Tahun 2018 Tentang Optimalisasi Kinerja DPRD melalui Pembuatan Perda (legal drafting) serta teknik pembentuk produk daerah.

Kegiatan yang berlangsung sejak 23-26 Maret 2019, di selenggarakan di Basko Padang.

Ketua DPRD Agam Marga Indra putra, S.Pd, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota DPRD karena telah menyempatkan hadir.
Pembukaan Bimbingan Teknis yang diikuti anggota DPRD Agam sejak 23-26 Maret 2019 di Padang. (Ist)
"Dari 45 anggota DPRD, 41 orang kembali maju pada pemilihan anggota legislatif. Saat ini, sama-sama kita tahu adalah waktu yang sangat sibuk bagi anggota yang kembali maju, meskipun begitu semuanya masih menyempatkan diri untuk ikut hadir di acara Bimtek ini," ujarnya.

Ketua DPRD Agam dua periode itu, mengucapkan terima kasih kepada Sekretaris DPRD Agam Indra.Sos.MAP, yang telah memfasilitasi kegiatan Bimtek.

Selain itu, juga kepala BPSDM Provinsi Sumatera Barat yang diwakili Khairanti Khairani, Kepala Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Sumatera Barat DR Hj. Nurtati, SE.MM.
Legislator Kabupaten Agam mengikuti Bimbingan Teknis yang diikuti anggota DPRD Agam sejak 23-26 Maret 2019 di Padang. (Ist)
Indra meminta kepada seluruh Anggota DPRD yang hadir untuk mengikuti Bimtek ini sampai selesai karena materi ini sangat penting dalam pembahasan mekanisme pembuatan perda (Legal Drafting).

Sementara itu, Kepala BPSDM Provinsi Sumbar diwakili Kabid PKM, Ir. Hj. Kairanti Khairanis mengucap selamat kepada anggota DPRD Agam yang hadir.

Menurut dia, Bimtek ini sangat penting karena pendalaman tugas anggota dewan serta proses untuk meningkatkan kemampuan dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi DPRD.

Selain itu juga untuk meningkatkan sikap dan semangat pengabdian terhadap negara.
Legislator Kabupaten Agam mengikuti Bimbingan Teknis yang diikuti anggota DPRD Agam sejak 23-26 Maret 2019 di Padang. (Ist)
"Bimtek ini adalah gudangnya ilmu, kami memberi apresiasi atas kehadiran bapak/ibuk anggota DPRD. Kami doakan bapak ibuk terpilih kembali terpilih jadi anggota DPRD," katanya.

Ketua STIE Sumatera Barat DR. Hj. Nurtati, SE.MM mengucapkan terima kasih banyak kepada Ketua Agam Marga Indra Putra beserta anggota, Sekretaris DPRD Agam beserta jajaran karena masih tetap mempercaya STIE sebagai penyelenggara Bimtek DPRD Agam.

"Kita berharap Anggota DPRD Agam dapat mengikuti kegiatan bimtek ini dari awal sampai siap nantinya. Semoga apa yang didapatkan bimtek ini bisa menjadi pedoman dalam menjalankan tugas dan fungsi DPRD," ungkapnya.
Legislator Kabupaten Agam mengikuti Bimbingan Teknis yang diikuti anggota DPRD Agam sejak 23-26 Maret 2019 di Padang. (Ist)
Ia akan tetap memberikan pelayanan yang terbaik buat peserta Biimtek. Ia juga menghadirkan pemateri dari Kemendagri sehingga apa yang disajikan oleh pemateri bisa bermanfaat dan berguna bagi anggota DPRD Agam. (*)