Jalan menuju objek wisata Taluak Tampuruang diaspal

id Taluak Tampuruang

Jalan menuju objek wisata Taluak Tampuruang diaspal

Objek Wisata Taluak Tampuruang, Pesisir Selatan. (Antara Sumbar / Didi Someldi Putra)

Painan (ANTARA) - Jalan menuju objek wisata Taluak Tampuruang, Kampung Pasar Gompong, Nagari Koto Nan Tigo, Kecamatan Batang Kapas, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat akan diaspal pada 2020, kata bupati setempat.

"Jalan sepanjang dua kilometer tersebut akan diaspal 2020, hal ini sudah lama dinantikan masyarakat karena jalan tersebut belum pernah diaspal sejak awal," kata Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni di Painan, Selasa.

Ia menambahkan, dengan pengaspalan selain akan mempermudah akses menuju objek wisata, juga akan memperlancar akses masyarakat yang menetap di sana.

"Setidaknya setiap hari sekitar ratusan orang mengakses jalan ini, mulai dari masyarakat setempat, pedagang ikan hingga wisatawan," sebutnya.

Ia meyakini dengan diaspalnya jalan menuju Taluak Tampuruang maka objek wisata tersebut akan semakin ramai dikunjungi.

Taluak Tampuruang merupakan salah satu objek wisata bahari di Pesisir Selatan yang menyajikan pasir putih nan indah.

Taluk Tampurung merupakan sebuah teluk yang hampir sama dengan teluk lainnya, hanya saja yang membuatnya menarik di sisi teluk terdapat daratan yang menjorok ke perairan.

Jika laut sedang tidak pasang maka wisatawan bisa langsung ke sana tanpa menggunakan perahu atau berenang.

Di daratan itu terdapat ratusan pohon kelapa yang menjadikan lokasi semakin menarik dan cocok untuk bersantai.

Berikutnya, disana juga terdapat karang-karang dan bebatuan besar yang cukup diminati oleh para pemacing baik dalam maupun luar daerah.