Pesisir Selatan bakal jadikan Mandeh Run iven tahunan

id Mandeh Run,Wisata Mandeh

Pesisir Selatan bakal jadikan Mandeh Run iven tahunan

Komisaris Utama BRI Andrinof Chaniago memberikan keterangan terkait pelaksanaan BRI Mandeh Run 2019 yang akan digelar pada 3 Maret 2019. (ANTARA SUMBAR/ Mario Sofia Nasution)

Painan (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, bakal menjadikan Mandeh Run yang perdana di gelar di Kawasan Wisata Bahari Terpadu (KWBT) Mandeh pada Minggu (3/3) sebagai iven tahunan untuk menarik kunjungan wisatawan.

"Kegiatan ini menarik sehingga kami berencana untuk menjadikannya sebagai iven tahunan," kata Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni di Painan, Jumat.

Menurutnya, Mandeh Run seperti dua sisi mata uang yang saling menguntungkan, selain bagi peserta juga bagi perkembangan dunia kepariwisataan setempat.

"Sangat sulit pelari menemukan lokasi lari dengan jalur seperti di Mandeh yang cukup istimewa dengan keindahan baharinya, sekaligus dengan kegiatan ini Mandeh juga akan populer dengan sendirinya," katanya lagi.

Ia berharap BRI sebagai sponsor kegiatan untuk tetap ambil bagian dalam iven berikutnya, sehingga kegiatan berjalan dengan lebih maksimal.

"Kami memberi apresiasi setinggi-tingginya kepada BRI dan kami berharap BRI terus mengambil bagian dalam kegiatan ini kedepan," sebutnya.

Selain Mandeh Run, pihaknya juga berencana menggelar iven tahunan lain di Mandeh, seperti lomba renang antar pulau, jetski dan lain sebagainya.

Menurutnya, iven-iven besar di sebuah destinasi wisata sangat diperlukan sehingga sebuah destinasi semakin dikenal.

Hal tersebut, ungkapnya, sudah dibuktikan oleh beberapa daerah di Indonesia seperti Bali, Tanjung Lesung, Mandalika dan lainnya dan terbukti cukup efektif.

Dalam mewujudkannya, selain BRI kedepan pihaknya bakal menggandeng instansi lain yang mendukung perkembangan wisata di daerah. (*)

Baca juga: Menteri Pariwisata dijadwalkan buka Mandeh Run

Baca juga: Puluhan pelari asing ikuti Mandeh Run