BRI Mandeh Run makin populerkan Mandeh

id mandeh,pesisir selatan,wisata bahari

BRI Mandeh Run makin populerkan Mandeh

Foto udara jalan yang baru diaspal di Jalan Akses Wisata Mandeh, Pessel - Padang, di Tarusan, Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Minggu (25/11/2018). Pembangunan jalan akses ke kawasan strategis pariwisata nasional Mandeh hingga ke perbatasan kota Padang, yang dibangun Kementerian PUPR sepanjang 41,18 kilometer itu, hampir rampung dan menyisakan sejumlah titik yang belum diaspal, seperti bagian jembatan dan pendakian. ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra/aww.

Painan, (Antaranews Sumbar) - Kegiatan BRI Mandeh Run yang digelar 3 Maret 2019 di Kawasan Mandeh, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat akan semakin mempopulerkan kawasan tersebut baik bagi wisatawan dalam maupun luar negeri, kata pejabat kabupaten setempat.

"Selain pelari dalam negeri, pelari luar negeri juga diberi kesempatan mengikutinya dan kami cukup yakin popularitas kawasan Mandeh akan semakin meningkat dengan kegiatan tersebut," kata Plt Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga setempat, Adi Susilo di Painan, Kamis.

Ia menambahkan, BRI Mandeh Run merupakan satu dari beberapa kegiatan yang telah digelar di Mandeh sejak beberapa tahun terakhir.

Meski peserta lomba hanya dibatasi hingga 2.000 peserta, namun sudah ada seratusan lebih calon peserta yang menghubunginya terkait kegiatan itu.

Hal tersebut, ujarnya, menggambarkan tingginya keinginan masyarakat mengikuti kegiatan itu, dan ia juga meyakini kouta yang ada tidak akan mengakomodir seluruh calon peserta.

BRI Mandeh Run dibagi ke dalam tiga kategori yakni 5 kilometer, 10 kilometer dan 21 kilometer yang di pusatkan di Nagari (Desa Adat) Sungai Nyalo Mudiek Aia.

Tidak tanggung-tanggung penyelenggara menyiapkan hadiah total sebanyak Rp400 juta.

"Selain hadiah yang besar, kami juga meyakini tingginya antusias calon peserta juga karena keindahan kawasan Mandeh," katanya lagi.

Sungai Nyalo Mudie Aia merupakan salah satu nagari yang masuk ke dalam kawasan Mandeh, pantainya landai dan berpasir putih.

Perairannya tenang dan cukup aman sebagai lokasi bermandi-mandi air laut baik bagi orang dewasa maupun anak-anak. (*)