Puluhan pelari Internasional ambil bagian dalam BRI Mandeh Run

id Mandeh, BRI Mandeh Run 2019

Komisaris Utama BRI Andrinof Chaniago memberikan keterangan terkait pelaksanaan BRI Mandeh Run 2019 yang akan digelar pada 3 Maret 2019. (ANTARA SUMBAR/ Mario Sofia Nasution)

Padang, (Antaranews Sumbar) - Sebanyak 78 pelari internasional akan ambil bagian dalam BRI Mandeh Run 2019 yang digelar di Kabupaten Pesisir Selatan Sumatera Barat pada 3 Maret 2019 Komisaris Bank Rakyat Indonesia (BRI) Andrinof Chaniago di Padang, Rabu, mengatakan kegiatan ini merupakan even lari internasional pertama yang digelar di Sumatera Barat danbertujuan memperkenalkan pesona kawasan wisata bahari Mandeh.

Menurut dia sebanyak 2.000 peserta akan ambil bagian dalam even yang terbagi dalam empat kategori ini yakni kategori 5K (lima kilometer), 10K (10 kilometer), 21K (21 kilometer) nasional dan 21K (21 kilometer) terbuka.

Kegiatan ini salah satu upaya mengenalkan keindahan kawasan Mandeh kepada dunia melalui even lari internasional

Sejauh ini 78pelari mancanegaratelah mendaftarkan diri mereka kepada panitia sepertiKenya, Nigeria, Inggris, Prancis, Brunaidan lainnya.Pendaftaran sendiri masih terus dibuka hingga kuota yang ditetapkan terpenuhi hingga hari pelaksanaan nantinya.

Sementara Ketua Pelaksana Imam mengatakan peserta yang ingin mengikuti pendaftaran dapat mendaftar melalui website yang telah disediakan kemudian pada tanggal 1-2 Maret mereka melakukan pendaftaran ulang di Hotel Pangeran.

Untuk titik lokasi mulai dan berakhirnya perlombaan ditetapkan di kawasan Sungai Nyalo Kabupaten Pesisir Selatan

Dalam rute ini pelari akan menghadapi medan berat dengan sudut elevasi yang cukup tinggi. Jika peserta mengambil 21K maka peserta akan menaiki total tanjakan sepanjang 1.000 meter.

Namun hal itu akan terganti dengan keindahan yang akan dinikmati oleh peserta lari nantinya.

Untuk memudahkan mobilisasi, panitia juga menyediakan mobil pemberangkatan dari dua titik ke lokasi yakni dari Kantor Cabang BRI Padang dan Painan.

"Kami sudah menyiapkan semaksimal mungkin agar kegiatan ini dapat berjalan dengan baik," katanya. (*)

Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar