36 finalis duta GenRe Sijunjung ikuti tahap masa karantina

id GenRe

Para Finalis Duta GenRe Ranah Lansek Manih masuk tahap masa karantina. (ist)

Sijunjung (ANTARA) - Muaro (Antaranews Sumbar) – Sebanyak 36 finalis dalam pemilihan duta Generasi Berencana (GenRe)tingkat Kabupaten Sijunjung mengikuti tahapan masa karantina menjelang berlangsungnya malam puncak yang dijadwalkan pada 2 Maret 2019.

Kegiatan pembekalan terhadap pada finalis itu dibuka Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Rina Devita Eka Putri, Jumat. Para finalis tersebut nanti akan mengikuti puncak pemilihan duta GenRe tingkat Kabupaten Sijunjung pada Sabtu malam (2/3).

Para finalis merupakan peserta dari Pusat Informasi Konseling (PIK) jalur pendidikan sebanyak 35 orang dan satu orang dari masyarakat yang lulus wawancara beberapa waktu lalu.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, RinaDevita Eka Putri mengatakan, pemilihan Duta GenRe tingkat Kabupaten sudah memasuki

tahun ke-3.

Tujuan dari ajang ini untuk menyiapkan remaja yang menjadi role model bagi remajalain dalam rangka menyosialisasikan program GenRe di kalangannya, serta dapat berprilakusehat dan berakhlak mulia.

Kemudian, ia menjelaskan, pemilihan Duta GenRe Sijunjung sudah melewati beberapa tahapan, mulai dariseleksi berkas, wawancara awal hingga terpilih 36 finalis yang mengikuti karantina.

Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar