Tiga PAW anggota DPRD Mentawai akhirnya dilantik

id PAW

Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Mentawai, Yosep Sarogdok, dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Nikanor Saguruk, anggota DPRD Mentawai, Kepala OPD dan Forkopimda Kabupaten Kepulauan Mentawai. (Ist)

Tuapeijat (Antaranews Sumbar) -Tiga legislator Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Mentawai Hermawati Siritoitet, Parsaoran Simanjuntak dan Selsius Samaloisa akhirnya dilantik Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Mentawai, Yosep Sarogdok di Aula Kantor DPRD setempat Senin, (17/12).

Pembacaaan sumpah dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Mentawai, Yosep Sarogdok, dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Nikanor Saguruk, anggota DPRD Mentawai, Kepala OPD dan Forkopimda Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Sempat menjadi polemik pengurus parpol Gerindra dan PAN di Mentawai karena penjadwalan pelantikan tiga PAW anggota DPRD Mentawai tersebut belum jelas pada waktu itu padahal SK pengangkatan menjadi anggota DPRD untuk sisa periode (2014-2019) telah lama ditanda tangani Gubernur Sumatera Barat.

Tiga PAW anggota DPRD Mentawai yang dilantik hari ini masing-masing Hermawati Siritoitet menggantikan Gerson Samalinggai (Gerindra) dan Parsaoran Simanjuntak menggantikan Alisandre Zalukhu (Gerindra) dan Selsius Samaloisa menggantikan Hendri Nasrani (PAN).

Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai, Yudas Sabaggalet pada sambutannya menyampaikan selamat pada tiga PAW anggota DPRD Mentawai yang dilantik dan mengajak untuk berkarya untuk kemajuan pembangunan Mentawai.

“Selamat bergabung, selamat berkarya untuk kemajuan pembangunan Kabupaten Kepulauan Mentawai,” kata Bupati.

Pada Rabu, (21/11) DPRD Mentawai melalui Wakil Ketua, Nikanor Saguruk telah melantik Damsuri mantan kepala Desa Muara Siberut, menggantikan Rasyidin yang sejak Juli 2018 lalu telah mengundurkan diri dari jabatannya karena kembali mencalonkan diri sebagai anggota legislatif pada 2019-2024 dari partai berbeda atau pindah dari PBB.
Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar