Suporter pukuli wasit usai pertandingan Porprov, ini yang terjadi

id wasit

Wakapolres Padang Pariaman, Kompol Yuhandri (tengah). (Antara Sumbar/Aadiat M Sabir)

Parit Malintang, (Antaranews Sumbar) - Seorang suporter sepak bola pada Pekan Olahraga Provinsi XV Sumatera Barat (Sumbar) yang diselenggarakan di Kabupaten Padang Pariaman memukuli wasit tepat setelah pertandingan antara Kabupaten Tanah Datar dengan Kota Padang Panjang usai.

"Peristiwa tersebut terjadi di Lapangan Manunggal, Kecamatan Nan Sabaris sore tadi," kata Wakapolres Padang Pariaman, Kompol Yuhandri di Parit Malintang, Minggu.

Ia mengatakan peristiwa tersebut terjadi sesaat setelah wasit meniup panjang peluit untuk mengakhiri ronde ke dua pertandingan itu, namun tiba-tiba salah seorang suporter memukulinya.

Ia menyampaikan posisi wasit tersebut berada dekat dengan salah satu gawang kesebelasan yang mana di sana terdapat sejumlah suporter.

"Sedangkan pihak keamanan saat itu berada jauh dari lokasi pemukulan tersebut sehingga suporter tersebut lebih dahulu memukuli wasit," katanya.

Setelah wasit tersebut berhasil diamankan pihak keamanan, lanjutnya pemimpin pertandingan dalam sepak bola itu pun dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Padang Pariaman.

Pada saat tersebut, pihak keamanan menahan suporter untuk diminta keterangan lebih lanjut.

Ia menegaskan pihaknya telah menerjunkan sejumlah anggota polisi untuk mengamankan jalannya pertandingan.

"Bahkan jumlah tersebut jauh lebih banyak dari yang diminta, namun ini karena posisi wasit jauh," kata dia.

Pertandingan tersebut dimenangkan oleh Kabupaten Tanah Datar dengan skor 3-1.

Dengan skor tersebut maka Tanah Datar akan berhadapan dengan Kabupaten Padang Pariaman yang mengalahkan Kabupaten Pasaman Barat dengan skor 3-0.

Pewarta :
Editor: Ikhwan Wahyudi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar