960 murid SD di Sijunjung ikuti lomba gerak jalan

id jalan sehat

960 murid SD di Sijunjung ikuti lomba gerak jalan

Bupati Yuswir Arifin melepas peserta jalan sehat tepat waktu yang diikitu ratusan murid SD se-Sijunjung (Ist)

Muaro (Antaranews Sumbar) - Sedikitnya 960 murid Sekolah Dasar se-Kabupaten Sijunjung mengikuti lomba gerak jalan tepat waktu, guna menggali dan meningkatkan kreatifitas dalam bidang olahraga.

Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati hari Korpri dan hari Guru Nasional, gerak jalan dilepas langsung Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin di depan kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Rabu (14/11).

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan agar lomba ini dijadikan ajang silahturahim yang dapat memperkokoh rasa persatuan, persaudaraan dan rasa kebersamaan serta semangat kepedulian terhadap lingkungan sekitar, terutama di lingkungan sekolah masing-masing.

Melalui lomba ini tidak tertutup kemungkinan di Kabupaten Sijunjung akan lahir siswa-siswi muda berprestasi yang bisa dibanggakan bangsa ini.

"Berkarya dan berjuanglah lebih keras lagi, sehingga ananda semua punya semangat kompetisi kuat, kreatif, inovatif, efektif melalui sikap, terampil dan pengetahuan yang terintegrasi," tegasnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Ramler, mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kreatifitas dan kompetensi siswa dalam bidang olahraga yang sangat bagus untuk perkembangan otak dan melatih kedisiplinan siswa tingkat sekolah dasar.

Peserta terdiri 97 regu Putra dan Putri dengan jumlah 960 orang murid sekolah dasar se-Kabupaten Sijunjung.

Kegiatan berlangsung satu hari dengan rute, star Depan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Pulai Berambai, Rumah Dinas Bupati, SMA 1 Sijunjung, Polres, Wisma Anggrek dan finis di Halaman Gor Sibinuang Sakti.

”Para peserta akan memperebutkan hadiah, juara I Rp2.500.000, juara II Rp2.200.000, juara III Rp2.000.000, harapan I Rp1.500.000, harapan II Rp1.200.000 dan harapan III Rp1.000.000, masing-masing juara juga diberikan tropi,” jelas Ramler. *