UNP terima hibah lima unit minibus dari Bukopin

id UNP,Bukopin

Rektor UNP Prof. Ganefri dan GM Regional VI Bukopin Zulfikar Kusuma Prakasa memperlihatkan kunci minibus operasional setelah serah terima dipelataran rektorat UNP, Senin (22/10). Turut foto bersama Warek I-IV dan unsur manajer Bukopin. (ANTARASUMBAR/Anton/18) (Ist)

Padang ( Antaranews Sumbar) - Universitas Negeri Padang (UNP) mendapatkan hibah lima unit minibus dari Bank Bukopin regional VI, guna mendukung operasional manajemen perguruan tinggi itu.

Lima minibus jenis fajerosport diterima langsunv oleh Rektor UNP. Ganefri dari General Manager Regional VI Bukopin Zulfikar Kusuma Prakasa di pelataran rektorat UNP, Senin.

Kegiatan itu, dihadiri para wakil rektor dan para dekan dilingkungan UNP, serta unsur manager Bank Bukopin.

Rektor UNP Prof. Ganefri dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas bantuan atau hibah yang diberikan manajemen Bank Bukopin Tbk, guna mendukung operasional kampus.

Lima unit minibus ini, tambahnya, jelas sangat membantu operasional UNP sebagai perguruan tinggi Badan Layanan Umum ((BLU).

Sebagai PT yang sudah Badan Layanan Umum (BLU), tentu UNP terus membangun sinergitas dengan banyak pihak yang saling menguntungkan.

"Mobil hibah ini nantinya akan diplatmerahkan, karena tujuannya untuk lembaga pendidikan negeri. Pengaturan operasionalnya nanti diatur oleh Wakil Rektor II," jelasnya.

Sembari berkelakar, Rektor Ganefri menyampaikan, para dekan tidak perlu khawatir pula karena mobil hibah dari Bank Bukopin bukan dibagi-bagi untuk rektor dan pembantu rektor.

Namun, gunanya untuk menunjang perasional UNP sehingga tata kelolanya di bawah Wakil Rektor II. Rektor mengajak para dekan untuk terus membuat adanya lompat-lompatan ke depannya untuk mengejar ketertinggalan.

"Kita juga sedang mengusahakan bantuan bus kepada Kemenhub RI, sudah ada respon. Mensekab Pak Pramono Anung ketika kunjungan beberapa waktu lalu, juga sudah membantu menghubungi Menhub. Mudah-mudahan dapat dua unit", ungkapnya.

Rektor UNP Prof. Ganefri menyaksikan GM Regional VI Bukopin Zulfikar Kusuma Prakasa menandatangani mota serah terima, dan dilanjutkan foro bersama dipelataran rektorat UNP, Senin (22/10). Turut foto bersama Warek I-IV dan unsur manajer Bukopin. (ANTARASUMBAR/Anton/18) (Ist)


Dalam kesempatan itu, Rektor juga menyinggung sebanyak 248 dosen tetap non ASN atau dibayar sendiri oleh UNP.

"Sekitar Rp26 miliar anggaran setahun harus dicarikan untuk dosen non ASN tersebut, dan juga menjamin karirnya hingga guru besar,"ujarnya.

GM Regional VI Bukopin Zulfikar Kusuma Prakasa dalam sambutannya menyampaikan, hibah lima unit mobil ini sebagai wujud dari bentuk kerjasama Bukoppin dengan perguruan tinggi.

Sinergitas ini, tambah dia ke depan bisa ditingkatkan lagi, bukan saja untuk penempatan dana oleh perguruan tinggi, tapi juga ditingkatkan transaksinya.

Ia juga mengungkapkan, pemberian bantuan mobil operasional sebelumnya juga telah dilaksanakan di Universitas Lampung.

Dalam kesempatan itu, seusai penandatangan nota serahterima, dilanjutkan penyerahan kunci oleh manajemen Regional Bukopin kepada Rektor UNP Prof. Ganefri.*
Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar