Payakumbuh Netral dalam Musprov KONI Sumbar

id Payakumbuh Netral dalam Musprov KONI Sumbar

Payakumbuh, (ANTARA) - Ketua Umum KONI Kota Payakumbuh Drs. Yunir Yalri, mengemukakan, Musyawarah Provinsi (Musprov) KONI Sumatera Barat 2013, diharapkan, mampu memberi warna terhadap peningkatan prestasi olahraga Sumatera Barat ke depan.

Siapapun yang terpilih dalam Musprov nanti, kata dia, bagi KONI Payakumbuh tidak menjadi persoalan. Tapi, figur terpilih harus lebih baik dari yang sebelumnya.

Yunir menyampaikan hal ini sehubungan dengan akan berlangsungnya Musprov KONI Sumbar, di Bukittinggi 6 Maret mendatang.

KONI Payakumbuh, sebut dia, akan bersikap netral dalam Musprov.

"Pilihan akan dijatuhkan terhadap figur yang benar-benar diyakini mampu membawa prestasi olahraga Sumatera Barat ke depan," katanya.

Namun dia juga mengakui, kepengurusan KONI Sumbar empat tahun sebelumnya, di bawah pimpinan Syahrial Bachtiar cukup sukses mengkatrol prestasi olahraga Sumatera Barat dalan setiap event nasional.

Puncaknya pada PON XVIII/2012 di Pekanbaru, Riau, dengan torehan 12 emas. Kontingen Sumbar memenuhi targetnya dalam perolehan medali.

Karena itu menurut dia, Ketua Umum KONI Sumbar terpilih nantinya akan memikul beban berat mempertahankan prestasi yang telah diukir pengurus sebelumnya.

Selain mempertahankan prestasi sebelumnya, publik olahraga Sumatera Barat kata dia, tentu sangat berharap ketua umum terpilih mampu melampaui sukses pengurus sebelumnya.

Menurut Yunir, ketua umum yang akan dipilih seyogianya punya visi yang lebih tajam dalam dunia olahraga.

Tidak hanya meningkatkan kemampuan prestasi atau sumber daya atlet dan pelatih, tapi mampu menyusun program kerja yang komprehensif, mendesak Pemprov Sumbar, membangun infrastruktur atau prasarana olahraga.

Selain itu, sosok yang diharapkan, juga mampu menjalin hubungan dengan semua pihak, termasuk ke tingkat pusat serta seluruh kota dan kabupaten di Sumbar, dalam rangka memacu pertumbuhan prasarana dan sarana olahraga, katanya. (rdy/wij)
Pewarta :
Editor: Antara Sumbar
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar