Mukhlis Rahman ajak masyarakat peduli pariwisata

id Mukhlis Rahman

Mukhlis Rahman ajak masyarakat peduli pariwisata

Wali Kota Pariaman Mukhlis Rahman (baju hijau) melakukan penanaman pohon cemara laut di kawasan pantai kota itu. (Humas Pariaman)

Pariaman, (Antaranews Sumbar) - Wali Kota Pariaman, Sumatera Barat, Mukhlis Rahman mengatakan penataan lingkungan terutama kawasan pariwisata merupakan tanggung jawab semua pihak.

"Pembenahan dan penataan lingkungan tidak hanya tugas pemerintah saja, namun semua elemen harus turut membantu seperti yang dilakukan oleh PT. HM Sampoerna Tbk Office Padang melalui bantuan dana Corporate Social Responsibility," kata dia di Pariaman, Senin.

Langkah yang dilakukan oleh PT. HM Sampoerna Tbk Office Padang merupakan wujud kepedulian pihak swasta dalam memajukan pariwisata daerah itu.

"Hal tersebut perlu ditiru oleh semua pihak, penataan kawasan pariwisata tidak hanya tergantung materi saja namun turut menjaga lingkungan juga bagian upaya yang penting," katanya.

Pihaknya juga mengapresiasi kepedulian PT. HM Sampoerna Tbk Office Padang karena sejalan dengan visi misi daerah itu menjadikan kota tujuan wisata berbasis lingkungan, agama, budaya dan ekonomi kreatif.

Ia berpendapat apabila kawasan pariwisata terus dilakukan pembenahan, maka dapat mendorong peningkatan ekonomi masyarakat setempat.

"Kota Pariaman terus berusaha memajukan perekonomian masyarakat salah satunya melalui pembenahan kawasan pariwisata di sepanjang garis pantai," ujarnya.

Sementara itu perwakilan PT HM Sampoerna Tbk Office Padang, Muhammad Firdariyan mengatakan penyaluran CSR kepada pemerintah Kota Pariaman diwujudkan melalui pemberian sejumlah tong sampah.

Selain itu ujar dia, juga dilakukan penanaman pohon cemara laut yang difokuskan di Pantai Kata Kecamatan Pariaman Tengah untuk membantu penghijauan.

"Gerakan masyarakat peduli pantai ini merupakan usulan dari Paguyuban Sampoerna Retail Community Tabuik dengan sasaran penataan lingkungan atau kawasan wisata," kata dia.

Pihaknya berharap dengan adanya penyaluran dana CSR tersebut dapat mendorong semangat masyarakat dalam upaya menyelamatkan lingkungan terutama kawasan pariwisata. (*)