Api bakar dua kelas dan kantin MAN Koto Baru

id Kebakaran MAN Koto Baru

Petugas pemadam kebakaran melakuan pemadaman kebakaran yang melanda MAN Koto Baru, Solok. (ANTARA SUMBAR/Tri Asmaini)

Arosuka, (Antaranews Sumbar) - Dua kelas dan satu kantin sekolah Madrasah Aliyah Negri (MAN) Koto Baru, Kabupaten Solok dilahap api Jumat sekitar 17.30 WIB.

"Kebakaran tersebut awalnya diketahui oleh siswa yang kebetulan tengah berkegiatan di lapangan basket yang tak jauh dari lokasi," katanya Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Dinas Satpol PP dan Damkar, Khairul di Arosuka

Kepulan asap yang diduga sempat didahului suara ledakan, seketika menarik perhatian pelajar yang kala itu sedang latihan pramuka.

Mengetahui ada kebakaran, para siswa mencoba memadamkan api dengan alat seadanya dan mencoba mengevakuasi barang yang bisa diselamatkan ke lapangan basket.

Tak lama berselang, sekitar lima unit mobil Pemadam kebakaran dari Kabupaten dan Kota Solok datang ke lokasi dan melakukan pemadaman.

"Kita ditelepon masyarakat dan langsung bergerak ke lokasi, dan juga ada bantuan dua unit dari Damkar Kota Solok," katanya.

Petugas yang sigap, langsung melokalisir api sehingga tidak sempat menjalar ke bangunan lainnya.

Hingga kini, Belum diketahui penyebab pasti dan asal kebakaran. pihak sekolah juga belum bisa memastikan jumlah kerugian akibat kebakaran tersebut. (*)

Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar