Presiden terima ketua Komite Olympic Palestina

id Jokowi,Komite Olympic Palestina,Asian Games

Presiden Joko Widodo. (ANTARA FOTO/Rosa Panggabean/pd/17.)

Jakarta, (Antaranews Sumbar) - Presiden Joko Widodo menerima kunjungan kehormatan Ketua Komite Olympic Palestina Jibril Mahmoud Muhammad Rajoub membahas hubungan kedua negara dalam bidang olahraga.

"Dan waktu defile kontingen Palestina juga publik Indonesia, masyarakat Indonesia juga memberikan dukungan yang luar biasa, terutama yang hadir di stadion(Gelora Bung Karno,red)," kata Presiden saat menyambut kedatangan Rajoub di ruang tengah Istana Merdeka, Jakarta pada Selasa.

Menurut Kepala Negara, Palestina mengirimkan atletnya sebanyak 88 orang untuk bertanding di 14 cabang olahraga Asian Games 2018.

Prestasi atlet Palestina juga dipuji oleh Presiden Jokowi.

Dalam pertandingan di cabang sepakbola putra Asian Games 2018 antara Indonesia melawan Palestina 15 Agustus lalu, tim Palestina mengalahkan tim Indonesia U-23 dengan skor 2-1.

"Saya yakin Asian Games akan memberikan sebuah energi baru bagi perjuangan Palestina, bagi perdamaian, dan persaudaraan kita," kata Presiden.

Dalam pertemuan itu, Presiden didampingi oleh Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Sementara itu, Rajoub menyampaikan apresiasi atas sambutan masyarakat Indonesia kepada delegasi dan kontingen Palestina.

Pertandingan olahraga Asian Games 2018 dilaksanakan pada 18 Agustus hingga 2 September 2018 di dua kota yaitu Palembang dan DKI Jakarta. (*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar