Pemkot Pariaman lantik 59 ASN

id Pelantikan ASN

Pemkot Pariaman lantik 59 ASN

Asisten II bidang Perekonomian Kota Pariaman Yanrileza (baju putih) berfoto bersama dengan ASN yang baru dilantik. (Antara Sumbar/Muhammad Zulfikar)

Pariaman, (Antaranews Sumbar) - Pemerintah Kota Pariaman, Sumatera Barat melantik sekaligus mengambil sumpah jabatan 59 Aparatur Sipil Negara (ASN) dari tiga kementerian berbeda.

Wali Kota Pariaman yang diwakili Asisten II bidang Perekonomian Kota Pariaman Yanrileza di Pariaman, Kamis, mengatakan seluruh ASN tersebut sebelumnya telah diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Ia menjelaskan puluhan ASN tersebut juga telah memenuhi masa percobaan dan memenuhi syarat serta dipandang cakap, sehat jasmani dan rohani oleh tim penguji kesehatan.

"Para ASN yang dilantik juga telah dinyatakan lulus pendidikan serta telah melalui pelatihan pra jabatan sesuai dengan peraturan perundang-undangan," kata dia.

Pengangkatan sebagai ASN merupakan sebuah penghargaan dan apresiasi yang diberikan oleh pemerintah atas pengabdian dan loyalitas selama bertahun-tahun sebagai tenaga Pegawai Tidak Tetap (PTT) di lingkungan pemerintah Kota Pariaman, ujarnya.

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pariaman Irmadawani mengatakan 59 ASN tersebut terbagi atas tiga kementerian berbeda.

Tiga kementerian tersebut yaitu Kementerian Kesehatan, Kementerian Perhubungan dan Kementerian Pertanian Republik Indonesia.

Para ASN tersebut berdomisili dan mengabdi dalam wilayah pemerintah Kota Pariaman dalam masa waktu yang ditentukan oleh kementerian masing-masing. (*)