Meriahkan hari krida Pertanian diwarnai beragam lomba

id krida

Meriahkan hari krida Pertanian diwarnai beragam lomba

Momentum peringatan hari krida pertanian di Kabupaten Sijunjung diwarnai beragam lomba (ist)

Palangki (Antaranews Sumbar) - Jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sijunjung, meriahkan momentum peringatan hari Krida Pertanian dengan beragam lomba dilaksanakan selama tiga hari sejak 17-19 Juli 2018 di Pasar ternak Palangki Kecamatan IV Nagari.

Memasuki hari kedua Rabu (18/7) digelar lomba olahraga dan kesenian antar aparatur dari dinas di kabupaten dengan apartur di delapan kecamatan.

Lomba tersebut diikuti peserta dari delapan kecamatan di Kabupaten Sijunjung, PT Pertani, Dinas Pangan dan Perikanan serta Dagperinkop, kata Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Sijunjung Ir. Ronaldi.

Dan nantinya juga diadakan lomba pengolahan dari durian dengan berbagai rasa (pedas, manis dan original).

Hari Krida Pertanian merupakan hari penghargaan kepada orang, keluarga dan masyarakat yang dinilai berjasa dan berprestasi dalam pembangunan bangsa dan negara, khususnya pembangunan di sektor pertanian.

Selain itu, merupakan hari istimewa bagi para pelaku dalam bidang pertanian dimana dilakukan kegiatan-kegiatan konsolidasi, pengembangan diri, tukar menukar informasi, apresiasi.

Juga untuk kemitraan dan promosi hasil pertanian, perikanan dan kehutanan serta penghormatan dan penghargaan bagi para tokoh yang telah memberikan kontribusi demi berkembangnya sektor pertanian.

Berbagai lomba yang akan dilaksanakan diantaranya lomba voli pantai, solo song diikuti oleh peserta (pa dan pi) dan tangkelek.

Pada acara pembukaan lomba dibuka oleh Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Sijunjung Ir. Ronaldi dan sekaligus dimulainya lomba voli pantai oleh anggota TNI dan BSP (Swasembada Pangan) Dinas Pertanian.

Pada lomba tengkelek diikuti oleh peserta putri dengan 2 kali putaran sampai didapatkan pemenangnya.

Momentum peringatan hari krida pertanian di Kabupaten Sijunjung diwarnai beragam lomba (ist)


Adapun tema yang diangkat dalam peringatan Hari Krida ini adalah "Dengan Semangat Hari Krida Kita Tingkatkan Produksi dan Daya Saing Produk Pertanian Menuju Petani Yang Sejahtera".

Ir. Ronaldi berharap dengan adanya acara ini dapat menambah semangat kekeluargaan. "Mari bersama-bersama kita tingkatkan produk pertanian dan mampu memberikan kesejahteraan kepada para petani", imbaunya.

Dengan adanya lomba ini diharapkan agar lebih meningkatkan sportifitas dan kegembiraan kepada setiap peserta, tambahnya.*