Dharmasraya buka pendaftaran pemilihan Uda-Uni 2018

id pemilihan uda uni dharmasraya

Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, dan Olahraga Dharmasraya, Sutan Henri. (ANTARA SUMBAR/Ilka Saputra)

Pulau Punjung, (Antaranews Sumbar) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dharmasraya, Sumatera Barat, membuka pendaftaran pemilihan Uda-Uni 2018.

"Pendaftaran telah dibuka sejak pertengahan bulan lalu, sampai hari ini sekitar 40 peserta yang menyerahkan berkas pendaftaran," kata Kepala Bidang Pariwisata Dinas Kebudayaan, Pariwisata, dan Olahraga Dharmasraya, Benny Mandala Putra, di Pulau Punjung, Rabu.

Ia mengimbau putra Putri Dharmasraya yang memenuhi kriteria untuk mendaftar sebagai calon peserta karena batas pendaftaran akan ditutup 13 Juli 2018.

Persyaratan calon pendaftar adalah berusia 17 hingga 24 tahun untuk umum, dan berusia 16 sampai 17 untuk jenjang SLTA sederajat.

Kemudian memiliki penampilan menarik, kreatif, inovatif dan cakap berbahasa Inggris atau berbahasa asing lainnya.

"Putra-putri daerah tetap menjadi prioritas utama, dan kami juga membuka kesempatan bagi yang berdomisili di Dharmasraya," katanya.

Ia menyebutkan sedikitnya ada enam indikator yang menjadi penilaian nanti, seperti materi dasar, kecakapan, pengetahuan umum, etika dan kepribadian, engetahuan adat, budaya dan wisata, serta cakap berbahasa Inggris.

Rangkaian kegiatan pemilihan Uda-Uni setelah pendaftaran akan dilanjutkan dengan seleksi tahap pertama pada 16 sampai 17 Juli, dan masuk karantina 21 sampai 25 juli mendatang.

Selanjutnya, malam grand final dijadwalkan akan dilaksakan 28 Juli 2018 yang disaksikan langsung oleh bupati dan tamu undangan lainya. Uda-Uni yang terpilih pada malam puncak akan mewakili pada pemilihan tingkat provinsi.

"Kalau Uda-Uni Dharmasaraya terpilih di tingkat provinsi selanjutnya akan mewakili Sumbar di ajang Miss Indonesia," ujarnya. (*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar