Gubernur Irwan Prayitno 'Baralek Gadang'

id Logo

Gubernur Irwan Prayitno 'Baralek Gadang'

Anwar dan Shelvi didampingi Kedua Orangtuanya saat resepsi pernikahan di auditorium gubernur, Minggu (8/7). (Ist)

Padang - Gubernur Sumbar Irwan Prayitno "baralek gadang", karena anak keempatnya Anwar Jundi telah mempersunting gadis pujaan hatinya Shelvi Nurul Aulia yakni anak kedua dari Kepala Badan Keuangan Daerah Sumbar Zaenuddin yang telah melaksanakan akad nikah di Mesjid Sahara, Padangpasir, Jumat (6/8).

Adapun rentetan kegiatan telah dimulai sejak Kamis lalu, yang mana telah dilangsungkan batagak gala. Putra gubernur Irwan Prayitno bernama Anwar diberikan gelar Rajo Ambun dari Suku Supanjang, Lubuk Kilangan.

Setelah akad nikah masih pada Jumat diadakan kegiatan Malam Bagurau yang dilaksanakan di panggung terbuka gubernuran. Lanjut pada Sabtu (7/8) acara babako yang dimulai dari rumah gadang Taratak Paneh, Korong Gadang, Kuranji menuju Gubernuran dengan baarak babendi.

Masih dihari yang sama menjamu anak yatim di halaman rumah dinas gubernuran. Sedangkan pada Minggu (8/7) merupakan hari puncak yakni resepsi pernikahan yang digelar di gedung auditorium gubernuran.

Acara resepsi pernikahan berlangsung meriah, yang dihadiri pejabat negara baik di pusat maupun di daerah. Serta, undangan umum. Tampak beberapa pejabat di pusat diantaranya Menkominfo Rudi Antara, Wamen ESDM Archandra Tahar, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Tak hanya itu, karangan bunga juga tampak memenuhi lokasi pesta, dari ratusan karangan bunga yang menghiasi lokasi pesta terlihat juga kiriman dari Presiden RI Joko Widodo yang memberikan ucapan selamat atas pernikahan Anwar dan Shelvi.

Suasana pesta yang sungguh bahagia itu terpancar dari wajah kedua mempelai saat menyalami satu persatu para undangan yang hadir didampingi kedua orang tuanya.

Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit juga turut bahagia dengan pernikahan Anwar dan Shelvi dengan harapan kedua mempelai menjadi keluarga berbahagia sepanjang hidup.

"Kita doakan Anwar dan Shelvi selalu bahagia sepanjang hidupnya," kata Wagub.

Sementara itu, Sekdaprov Sumbar Ali Asmar juga turut mengucapkan selamat berbahagia bagi Anwar dan Shelvi. Dan, mendoakan kedua mempelai menjadi keluarga yang sakinah, mawadah dan warahmah (samawa).

Menkominfo Rudi Antara mendoakan semoga Anwar dan Shelvi dapat membangun keluarga yang bahagia, dan semoga sakinah, mawadah dan warahmah (samawa).

Sedangkan Gubernur Irwan Prayitno juga turut mengucapkan selamat atas pernikahan putra keempat beliau. Dan, mendoakan kedua mempelai selalu bahagia dalam menjalani kehidupan berumah tangga.

"Anakku, semoga Allah SWT memberi berkah padamu disaat rumah tanggamu dalam keadaan harmonis, dan semoga Allah SWT tetap memberi berkah padamu disaat rumah tanggamu terjadi kerenggangan dan semoga Allah SWT mengumpulkan kalian berdua dalam kebaikan,"ucap gubernur melalui halaman instagramnya.

SELAMAT ATAS PERNIKAHAN ANWAR-SHELVI. *
Logo (ist) (ist/)