Penghargaan Satyalencana Pembangunan diterima Wali Kota Binjai

id KB

BKKBN

Penganugerahan satyalencana pembangunan diberikan Presiden Jokowi untuk pemerintah provinsi, kabupaten, kota sebagai penghargaan atas komitmen dan kinerja kepala daerah di bidang Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK),
Binjai, Sumut, (Antaranews Sumbar) - Penghargaan Satyalencana Pembangunan diterima Wali kota Binjai, Sumatera Utara, Muhammad Idaham dan diserahkan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia Puan Maharani di Manado, Sulawesi Utara berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 44/PK/2018

.

"Kita menerima satyalencana pembangunan," kata Wali kota Binjai Muhammad Idaham, di Binjai, Senin.

Ia menjelaskan penganugerahan satyalencana pembangunan diberikan Presiden Jokowi untuk pemerintah provinsi, kabupaten, kota sebagai penghargaan atas komitmen dan kinerja kepala daerah di bidang Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK).

Idaham dalam sambutan Menko PMK Puan Maharani berharap melalui penganugerahan penghargaan ini, pemerintah daerah baik provinsi maupun kabupaten, kota tetap berkomitmen dalam berkontribusi menjadikan keluarga sebagai tempat pertama menciptakan sumber daya manusia generasi penerus yang berkarakter.

Selain penganugerahan tanda kehormatan Satyalencana Pembangunan, juga diberikan penganugerahan tanda kehormatan Satyalencana Wira Karya, Manggala Karya Kencana, Wira Karya Kencana, Dharma Karya Kencana, Cipta Karya Kencana dan piala Upakarti untuk seluruh pemerintah daerah.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Binjai Drg Lilik Rosdewati, membenarkan Wali kota Binjai mendapat penghargaan SatyaLencana Pembangunan bidang KKBPK, atas keberhasilan Pemko komit program kerja keluarga berencana.

Termasuk komitmen serta inovasi pembangunan penduduk, seperti keberhasilan kader Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R), program Generasi Berencana (Genre) dan inovasi Wali kota Binjai terhadap pembinaan bagi calon pengantin baru.

"Banyak keberhasilan yang telah diraih, hal itu tentunya tidak terlepas atas komitmen wali kota. Saat ini Binjai telah mampu menurunkan angka kelahiran, ini menunjukkan program KKBPK berjalan dengan baik," katanya.(*)
Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar