Ali Mukhni terpilih sebagai ketua Iluni UNP

id unp

Ali Mukhni terpilih sebagai ketua Iluni UNP

Rektor UNP Prof Ganefri bersama Ketua DPP Ikatan Alumni (Iluni) Universitas Negeri Padang (UNP) Ali Mukhni (kiri) selepas Munas Iluni UNP di Padang, Selasa. (foto humas UNP) .

Padang, (Antaranews Sumbar) - Bupati Padang Pariaman, Sumatera Barat Ali Mukhni terpilih sebagai Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Ikatan Alumni (Iluni) Universitas Negeri Padang (UNP) melalui Munas Iluni UNP yang digelar pada Selasa (19/6).

"Pemilihan Ketua Alumni ini dilakukan secara aklamasi melalui rapat terbatas yang digelar di Ruang Senat Universitas Negeri Padang," kata Rektor UNP Prof Ganefri di Padang, Rabu.

Menurut dia Ali Mukhni terpilih menggantikan Ketum DPP Iluni UNP sebelumnya yakni Fauzi Bahar.

"Jumlah alumni UNP saat ini tercatat sebanyak 140 ribu orang dan yang datang dalam kegiatan Munas dan temu kangen alumni UNP ini sekitar 1.770 orang," kata dia.

Ia mengajak seluruh alumni bersama-sama memajukan universitas tersebut dalam mencapai targetnya menjadi universitas bertaraf internasional.

Dalam Munas alumni mengambil tema "Peran alumni dalam menghadapi revolusi industri 4.0" .

Saat ini jumlah alumni UNP telah berjumlah sekitar 140 ribu orang tentu diharapkan jumlah ini dapat berperan dalam memajukan kampus.

Sementara itu Ketua DPP Iluni UNP Ali Mukhni mengatakan alumni UNP akan mengambil peran dalam mendorong kampus menjadi salah satu universitas terbaik di Indonesia.

"Saya akan mendorong UNP mencapai targetnya menjadi kampus berstandar internasional. Di bawah kepemimpinan rektor saat ini, UNP telah berada di jalur yang tepat," kata dia.

Ia mengatakan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman juga telah menghibahkan tanah seluas 150 hektare di kawasan Tarok City untuk Universitas Negeri Padang.

"Kami menghibahkan tanah tersebut tanpa memungut uang sepersen pun dari pihak UNP untuk pengembangan kampus ," kata dia.

Sementara untuk pembangunan yayasan yang dikelola oleh Iluni UNP saat ini pihaknya telah menyediakan wadahnya.

Untuk mendukung hal tersebut Pemkab Padang Pariaman juga akan menghibahkan tanah seluas 10 hektare untuk Iluni UNP di kawasan Tarok City Kabupaten Padang Pariaman.