Tim safari ramadhan Pemprov Sumbar mengunjungi dua masjid di Sijunjung

id Safari ramadhan

Tim safari ramadhan Pemprov Sumbar mengunjungi dua masjid di Sijunjung

Kunjungan tim safari ramadhan Pemprov Sumbar di dua masjid di Sijunjung. (Ist)

Muaro (Antaranews Sumbar) - Pemerintah Provinsi Sumatera Barat mengirim dua tim safari ramadhan ke Kabupaten Sijunjung, yang didampingi langsung Bupati Yuswir Arifin dan Wakil Bupati Arrival Boy.

Tim I Pemprov Sumbar itu, dipimpin oleh Rektor Unand Padang Prof. Tafdil Husni mengunjungi Masjid Tahmit Jorong Gantiang Nagari Sijunjung Kecamatan Sijunjung didampingi oleh Bupati Sijunjung Yuswir Arifin, Rabu malam.

Sedangkan Tim II dipimpin oleh Asisten III Gubernur Sumatera Barat Drs. Nasir Ahmad, MM mengunjungi Masjid Babbul Khairat Nagari Limo Koto Kecamatan Koto VII didampingi oleh Wakil Bupati Sijunjung Arrival Boy yang masing – masingnya bersama Kepala OPD Provinsi Sumbar maupun dari Kabupaten Sijunjung.

Sebelum tim turun ke Masjid yang telah ditentukan, rombongan dijamu buka puasa bersama di Rumah Dinas Bupati Sijunjung dan melakukan shalat maghrib berjamaah.

Dalam sambutannya di Masjid Babbul Khairat, Wakil Bupati Sijunjung, Arrival Boy mengajak seluruh masyarakat untuk sama-sama menyisihkan rizki untuk menyantuni anak-anak yatim, berinfaq dan sedekah, karena sebagian hasil yang kita dapatkan ada hak orang lain di dalamnya.

Semoga dengan begitu kita digolongkan dibagian orang-orang yang bersyukur kepda Allah SWT, "ujar Boy.

Dengan momentum bulan Ramadhan jadikanlah sebagai wahana pembinaan pribadi muslim yang taqwa dan berakhlakul karimah. Sehingga semua dapat menjadi penebar kasih sayang di alam semesta atau pribadi-pribadi yang rahmatan lil alamin.

Sementara itu Asisten III Gubernur Nasir Ahmad mengatakan, kunjungan safari ramadhan ini bertujuan untuk bersilahturrahmi antara Pemerintah Provinsi dengan masyarakat kabupaten / kota serta menampung aspirasi masyarakat.

Dia mengajak masyarakat agar dapat mendukung program pembangunan yang akan dilaksanakan, sedang terjadi, karena pembangunan tersebut untuk kesejahteraan masyarakat.

Selain itu, saat ini Indonesia sedang gencarnya dengan terorisme, untuk itu mari antisipasi dengan meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan, pesannya.

Selain bersilahturrahmi dan bertatap muka dengan masyarakat tim memberikan bantuan Karpet Sajadah tiga gulung, Al Quran 15 buah dan uang dengan jumlah Rp.20 juta untuk pembangunan di masjid. *
Kunjungan tim safari ramadhan Pemprov Sumbar di dua masjid di Sijunjung. (Ist)