Tahun ini, Unand terima 1.927 mahasiswa jalur SNMPTN

id SNMPTN,Unand

Ilustrasi peserta ujian tertulis SNMPTN.

Padang, (Antaranews Sumbar) - Universitas Andalas (Unand) Padang, Sumbar menerima 1.927 mahasiswa baru jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2018.

"Ini mencakup kuota 30 persen dari rencana enam ribu lebih mahasiswa yang akan diterima di Unand tahun ini," kata Rektor Unand Prof Tafdil Husni di Padang, Rabu.

Dia menyebutkan beberapa program studi favorit seperti Ilmu Hukum, Pendidikan Dokter, Farmasi dan Fakultas Teknik masih mendominasi masuknya mahasiswa jalur undangan tersebut.

Termasuk beberapa program studi tergolong baru seperti Kebidanan, Psikologi, Gizi dan Penyuluhan Pertanian juga telah mengalami penambahan kuota secara signifikan.

Untuk tahun ini prodi Penyuluhan Pertanian yang baru ikut pertama kali SNMPTN menerima 16 mahasiswa.Sedangkan Proteksi Tanaman yang juga tergolong baru menerima mahasiswa sebanyak 34 mahasiswa.

"Jumlah ini juga sudah termasuk prodi yang berada pada kampus II di Kota Payakumbuh dan III di Kabupaten Dharmasraya," ujarnya.

Calon mahasiswa dapat melihat pengumuman di snmptn.unand.ac.id. Apabila dinyatakan lulus harus segera melakukan pendaftaran ulang yang telah ada dalam jadwal di laman daring unand.ac.id.

Sementara itu dari informasi Humas dan Protokol Unand Pra Pendaftaran secara online pada halaman http://pmb.unand.ac.id atau http://ukt.unand.ac.id pada 23 April hingga 2 Mei 2018.

Kemudian Pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) dilaksanakan pada 24 April hingga 4 Mei 2018.

Melakukan registrasi online dan mengisi biodata pada http://registrasi.unand.ac.id pada waktu yang sama.

Kemudian Daftar ulang atau verifikasi data dilaksanakan di Auditorium Universitas Andalas pada tanggal 08 Mei 2018, harus hadir sebelum pukul 09.00 WIB.

Dalam hal ini mahasiswa yang tidak hadir atau terlambat dianggap mengundurkan diri sebagai calon mahasiswa Unand melalui jalur SNMPTN 2018. (*)

Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar