FLS2N diharapkan jadi pemicu minat dan bakat siswa

id siswa

FLS2N diharapkan jadi pemicu minat dan bakat siswa

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung, melalui Bidang Sekolah Dasar (SD) menggelar Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat SD yang dihadapkan untuk dapat jadi pemicu minat dan bakat para siswa. (ist)

Muaro (Antaranews Sumbar) - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung, melalui Bidang Sekolah Dasar (SD) menggelar Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat SD yang diharapkan untuk dapat jadi pemicu minat dan bakat para murid.

Kegiatan FLS2N yang melibatkan murid SD se-Kabupaten Sijunjung, diselenggarakan di Gedung Pertemuan Pancasila Muaro, Senin.

Adapun lomba yang digelar yaitu lomba nyanyi tunggal (solo), lomba seni tari, lomba pantomim dan lomba gambar bercerita.

Peserta lomba, meliputi utusan delapan Kecamatan dengan jumlah peserta sebanyak 48 orang yang terdiri atas lomba nyanyi tunggal (solo) delapan orang, lomba gambar bercerita delapan orang, lomba pantomim delapan orang dan lomba senitari 24 orang yang terdiri atas delapan group.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan melalui Kepala Bidang Sekolah Dasar M.Siid mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menelusuri minat dan bakat siswa-siswi Sekolah Fasar (SD) terhadap seni, serta sebagai persiapan dalam menghadapi FLS2N tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Ia berharap, peserta yang telah berhasil sebagai juara di tingkat kabupaten agar dapat mempertahankan prestasinya dengan baik.

”Kita berharap diajang lomba tingkat provinsi nantinya, para siswa dapat meraih keberhasilan sebagai juara terbaik yang membanggakan masyarakat dan pemerintah Kabupaten Sijunjung khususnya," ujarnya.***