Wabup Dharmasraya: BPK segera lakukan audit LKPD 2017

id Lkpd

Wabup Dharmasraya: BPK segera lakukan audit LKPD 2017

Wakil Bupati Dharmasraya pimpin apel gabungan (Ist)

Pulau Punjung (Antaranews Sumbar) Wakil Bupati Dharmasraya, Amrizal Dt Rajo Medan, menyampaikan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI dalam pekan ini turun melakukan audit terhadap laporan kinerja pemerintah daerah 2017.

Hal ini disampaikan Wabup dihadapan jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Dharmasraya saat apel gabungan di Halaman Kantor Bupati Dharmasraya, Senin.

Turunnya tim BPK pada pekan ini, tentu sebagai tindaklanjut atas sejumlah laporan yang sudah selesai dan diserahkan.

Wabup dalam amanatnya menyampaikan terima kasih kepada seluruh pimpinan Oragnisasi Perangkat Daerah (OPD) beserta jajaran yang telah menyelesaikan semua laporan.

Laporan diantaranya Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP), Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD), Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) dan Laporan Keterangan dan Pertanggungjawaban (LKPj).

“Berkaitan dengan pemeriksaan BPK ini kami minta kepada seluruh Kepala Perangkat Daerah untuk dapat memenuhi apa yang diminta oleh Tim BPK yang difasilitasi oleh Inspektur Daerah dan Kepala Badan Keuangan Daerah,” ujar Wabup.

Kemudian, terkait Musrenbang RKPD yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu, ia juga menegaskan kepada seluruh perangkat daerah untuk membuat perencanaan mengacu kepada sasaran dan prioritas pembangunan.

Tujuannya, agar dapat meningkatkan kinerja pembangunan secara utuh yang dampaknya dirasakan oleh masyarakat luas dan mendukung visi misi bupati dan wakil bupati.

Wakil Bupati Dharmasraya pimpin apel gabungan (Ist)


Tidak itu saja, pada kesempatan itu Wabup juga mengingatkan kembali kepada perangkat daerah agar segera melengkapi administrasi pengadaan barang dan jasa terutama yang berhubungan dengan Dana Alokasi Khusus (DAK) serta program dan kegiatan yang menggunakan APBD tahun 2018.*