Peningkatan kualitas pendidikan dan SDM, Sijunjung-UNP jalin kerja sama

id bupati sijunjung

Bupati Sijunjung Yuswir Arifin dan Rektor UNP Prof. Ganefri menandatangani nota kesepahaman peningkatan kualitas pendidikan dan SDM (ist)

Padang (Antaranews Sumbar) - Pemerintah Kabupaten Sijunjung terus berupaya meningkatan kualitas pendidikan dan sumber daya manusia di daerah itu, sehingga terus menjalin kerja sama dengan sejumlah perguruan tinggi termasuk menggandeng Universitas Negeri Padang (UNP).

Penandatanganan kerja sama dilakukan oleh Bupati Sijunjung Drs. H Yuswir Arifin, MM Dt. Indo Marajo dan Rektor UNP, Prof.Ganefri, Ph.D didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Sijunjung dan Kepala OPD terkait, Minggu (18/3) pada acara wisuda periode ke 110 di Kampus UNP Padang.

Pada kesempatan itu, Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin mengatakan pemerintah Kabupaten Sijunjung berkomitmen melakukan kerja sama di bidang pendidikan dalam mewujudkan Tri Darma Perguruan Tinggi yang meliputi pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengembangan serta pengabdian kepada masyarakat demi meningkatkan sumber daya manusia.

Menurutnya pemerintah Kabupaten Sijunjung senantiasa berinovasi dan mengembangkan SDM secara berkesinambungan, khususnya untuk menciptakan SDM berkualitas. Untuk itu, diperlukan penguatan dalam bidang pendidikan, terutama dalam hal rekayasa ekonomi kreatif dan pariwisata, agar dapat dipercepat pembangunannya.

"Upaya pengembangan SDM diantaranya dilakukan melalui kerja sama dengan institusi pendidikan yang kompeten, dimana UNP sudah berakreditasi A saat ini," katanya.

Orasi Ilmiah

Sebelum kegiatan penandatangan nota kesepahaman, Bupati Sijunjung Yuswir Arifin diangkat sebagai warga kehormatan civitas akademika Universitas Negeri Padang (UNP). Alumni Universitas Andalas Padang (Unand) ini merasa terhormat masuk sebagai bagian dari UNP.

"Terima kasih kepada Pak Rektor dan civitas akademika UNP yang telah menobatkan saya sebagai warga UNP," ucap pria kelahiran Muaro Takuang Kecamatan Kamang Baru Kabupaten Sijunjung disela menyampaikan orasi ilmiah pada wisuda periode 110 di aula UNP.

Pengangkatan Yuswir Arifin sebagai warga kehormatan civitas akademika UNP ditandai dengan pemasangan pin UNP oleh Rektor UNP Ganefri.
Bupati Sijunjung Yuswir Arifin orasi ilmiah depan wisudawan/ti UNP (ist)


Pada acara itu, Bupati Yuswir Arifin yang didampingi Sekdakab Zefnihan, asisten, Kepala OPD dan kepala bagian di lingkup Setdakab Sijunjung juga menyampaikan orasi ilmiah tentang arah dan kebijakan Pemkab Sijunjung dalam rangka peningkatan kompetensi tenaga pendidik.

Kemudian, dilanjutkan dengan penandatanganan MOU Nota kesepahaman yang secara garis besar berisi kesepakatan dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.***
Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar